Askrindo Syairah Salurkan Dana CSR Rp100 Juta ke Korban Bencana Alam Melalui ACT

Rabu, 31 Maret 2021 - 22:11 WIB
loading...
Askrindo Syairah Salurkan Dana CSR Rp100 Juta ke Korban Bencana Alam Melalui ACT
Askrindo Syariah tercatat selama periode Januari hingga Februari 2021 telah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) senilai Rp.100 juta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah tercatat selama periode Januari hingga Februari 2021 telah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) senilai Rp.100 juta.



Kepala Sekretaris Perusahaan Askrindo Syariah, Catur Heru Putranto mengatakan, diawal tahun 2021 ada beberapa kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia, Askrindo Syariah hadir guna membantu masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut.

"Kami bekerjasama dengan ACT untuk membantu memberikan bantuan berupa program dapur umum saar gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat, serta memberikan bantuan berupa paket Hygiene Kit untuk bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan," ujarnya melalui siaran persnya di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Selain itu, dirinya menambahkan, saat bencana tanah longsor di Sumedang Jawa Barat, Askrindo Syariah pun turut hadir memberikan bantuan berupa paket Hygiene Kit serta saat bencana erupsi gunung merapi di Provinsi Yogyakarta, Askrindo Syariah turut hadir memberikan bantuan berupa paket layanan medis.

"Selain itu, Askrindo Syariah juga melakukan program kerjasama berupa aksi penggalang dana dengan ACT. Aksi penggalangan dana tersebut terbuka untuk masyarakat umum yang dilakukan selama kurang lebih 2 minggu dan hasil dari penggalangan dana tersebut disalurkan kepada korban bencana banjir di Subang, Jawa Barat beberaa waktu lalu," ujarnya.



Sementara itu, untuk menekan penyabaran Covid-19, Askrindo Syariah secara aktif sampai saat ini, terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19. Mulai dari membiasakan cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, etika saat batuk, dan lainnya serta mengkampanyekan tentang manfaat vaksin virus corona.

Askrindo Syariah saat masa pandemi ini menjadi salah satu lembaga penjamin program PEN untuk perbankan syariah penyalur program PEN. Dalam menjalankan bisnisnya Askrindo Syariah telah memiliki layanan lainnya seperti Online System Application (OSA) dan host to host untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh mitra bisnis.

Selain itu terdapat keunggulan di bidang IT dengan penerbitan sertifikat menggunakan E-Polis sehingga nasabah dapat dilayani dengan cepat. Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 16 kantor cabang serta 15 kantor cabang pembantu.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)