Heboh Jokowi Tetapkan Darurat Keuangan Negara, Setneg: Itu Hoaks!

loading...
Heboh Jokowi Tetapkan Darurat Keuangan Negara, Setneg: Itu Hoaks!
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menegaskan bahwa informasi terkait Keppres Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara adalah berita bohong atau hoaks. Hal ini disampaikan Kemensetneg melalui akun instagram resmi @kemensetneg.ri.

Heboh Jokowi Tetapkan Darurat Keuangan Negara, Setneg: Itu Hoaks!


"Terkait beredarnya berita/informasi terkait dengan telah diterbitkannya Keppres Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara, pada tanggal 17 Maret 2021, kami nyatakan bahwa berita/informasi tersebut tidak benar (hoaks)," bunyi postingan Kemensetneg, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga: Ekonom: Utang Negara Jadi Warisan Berat Bagi Presiden Selanjutnya

Dalam postingan yang sama, Kemensetneg turut mengimbau kepada masyarakat agar dapat secara bijaksana menyikapi berita atau informasi tersebut. Adapun foto yang menampilkan Keppres hoaks yang terdapat dalam postingan tersebut menyebutkan penetapan Presiden memutuskan tentang penetapan kedaruratan keuangan negara pada tanggal 17 Maret 2021.



Baca Juga: Utang Negara Membengkak Rugikan Generasi Milenial

Kesatu, menetapkan bahwa Dana SBI (080264) -24 SD sebagai: Dana bantuan untuk pembangunan dan mensejahterakan rakyatKedua, menetapkan kedaruratan keuangan negara Indonesia, yang wajib ditangani secepatnya. Selambat-lambatnya pada tanggal 31 Maret 2021 (diharapkan seluruh Bank terkait untuk bekerjasama demi kelancaraan Dana SBI tersebut di atas) Ketiga, keputusan presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top