Kementan Dukung IPDMIP Tingkatkan Kapasitas Penyuluh melalui Workshop

Senin, 05 April 2021 - 02:42 WIB
loading...
A A A
Harapan Mentan dan Kepala BPPSDMP ditekankan lagi oleh Tim Teknis National Project Implementation Unit (NPIU) Pamela Fadhila. “Sehingga dapat diketahui sejauhmana manfaat bagi petani yang sudah menerima kegiatan IPDMIP pada 74 kabupaten di 16 provinsi,” katanya secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan workshop penyuluh pada tiga kabupaten di Sumbar, dilaksanakan oleh Konsultan Regional 2 IPDMIP bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten di lokasi IPDMIP. Kabupaten Pesisir Selatan (24-25 Maret), Lima Puluh Kota (29-30 Maret), dan Kabupaten Sijunjung (30-31 Maret). Peserta terdiri atas penyuluh, staf lapangan dan penyuluh swadaya, masing-masing kabupaten 30 orang.

Tujuan workshop adalah peningkatan pemahaman penyuluh, staf lapangan dan penyuluh swadaya tentang proyek IPDMIP pada wilayah Konsultan Regional 2 IPDMIP di bawah manajemen Multidecon Internal.

“IPDMIP merupakan proyek nasional yang bertujuan meningkatkan pendapatan petani, maka penyuluh dan pendamping harus memiliki kapasitas lebih baik dari petani. Sehingga kegiatan workshop maupun pelatihan dan bimbingan teknis sangat penting,” kata Ronaldi, Kepala Dinas Pertanian Pemkab Sijunjung.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)