Pengusaha Pameran Harap Segera Ada Lampu Hijau untuk MICE

Rabu, 07 April 2021 - 18:48 WIB
loading...
A A A
Kemenparekraf sendiri sebelumnya telah mengeluarkan panduan protokol kesehatan untuk berbagai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif termasuk kegiatan wisata MICE.

Protokol kesehatan di bidang MICE disusun bersama-sama dengan industri dan asosiasi yang merujuk pada aturan dari Kementerian Kesehatan dan aturan internasional bidang MICE.

"Sementara kolaborasi, penyelenggara MICE harus dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan seperti Satgas Covid-19, TNI dan Polri, Pemda setempat yang bisa kita ajak gabung dalam kepanitiaan," jelas Sandiaga.



Selain itu Kemenparekraf juga telah menyediakan helpdesk atau hotline khusus terkait penyelenggaraan event yang bisa dimanfaatkan industri untuk mencari tahu lebih jauh tentang persiapan penyelenggaraan event.

"Mari kita berinovasi, beradaptasi, berkolaborasi dalam tahap menuju event MICE yang dibuka kembali untuk masa adaptasi baru. Asperapi bisa menyiapkan opsi-opsi seandainya data-data Covid-19 berubah cepat (menurun) agar kita bisa pivot ke skala nasional, regional, bahkan internasional," paparnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)