Maskapai Murah Asal Singapura Siapkan Layanan Digital Kesehatan

loading...
Maskapai Murah Asal Singapura Siapkan Layanan Digital Kesehatan
Foto/dok
JAKARTA - Scoot, maskapai bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) asal Singapura , menyiapkan aplikasi untuk membantu penumpang menjadwalkan tes Covid19 sebelum terbang. Layanan ini akan digunakan di Singapura, Indonesia, Hong Kong, dan Tiongkok. ( Baca juga:Tambahan Kasus di Bahrain dan Singapura, Total 4.153 WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri )

Manfaatnya untuk menjadwalkan tes Covid-19 pra-keberangkatan dengan klinik mitra yang terakreditasi. Selain itu juga untuk pembayaran tes, dan menerima hasil tes secara digital dalam 36 jam. Scoot saat ini mengoperasikan penerbangan setiap hari antara Singapura dan Surabaya.

Scoot saat ini juga menguji verifikasi digital untuk tes Covid-19 pada saat check-in untuk penerbangan tertentu dari Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Dengan kode QR pada aplikasi, petugas check-in dapat dengan cepat menentukan keaslian hasil tes Covid-19 digital atau cetak dengan kode QR yang dapat diverifikasi dari klinik tertentu.

"Hal ini akan mempersingkat waktu yang dibutuhkan penumpang untuk menyelesaikan proses check-in, oleh karena itu akan meningkatkan pengalaman perjalanan mereka," ujar CEO Scoot Campbell Wilson dalam keterangan resminya di Jakarta (7/4/2021). ( Baca juga:Ini Daftar 10 Orang Terkaya Sejagat, Jack Ma Terdepak oleh Pengusaha India )

Dia juga mengatakan Scoot berkomitmen untuk menjaga tingkat kepercayaan tertinggi kepada penumpang saat mereka terbang. "Sejak awal pandemi Covid-19, kami telah meningkatkan prosedur dan menerapkan langkah-langkah selama perjalanan penumpang, mulai dari meningkatkan kebersihan dan menjaga jarak, menerapkan check-in dan pemesanan dalam penerbangan tanpa kontak, dan uji coba verifikasi digital tes Covid-19 sebelum keberangkatan, selain inisiatif lain," ujarnya.

(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top