Anekdot tentang Mendag Lutfi, Indomie, dan Dubes Senegal

loading...
Anekdot tentang Mendag Lutfi, Indomie, dan Dubes Senegal
Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menceritakan kisah produk Indonesia yang diklaim oleh negara lain. Produk tersebut adalah Indomie atau mi instan yang diproduksi oleh Indofood.

Cerita itu bermula saat Lutfi menjadi duta besar Indonesia untuk Jepang. Saat di Jepang, ia berkenalan dengan duta besar dari Senegal. Saat itu, duta besar Senegal merangkap jabatan sebagai duta besar untuk Indonesia. ( Baca juga:Fadli Zon: Luar Biasa Nafsu Impor Beras 1 Juta Ton )

"Kebetulan duta besar Senegal untuk Indonesia berkedudukan di Tokyo. Jadi dia punya rangkap jabatan sebagai duta besar Indonesia dan Jepang," katanya dalam sambutan di Pelepasan Ekspor barang dari HIPMI secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Ia melanjutkan, setiap duta Senegal datang ke Indonesia, Lutfi harus mempersiapkan kebutuhan logistik dan transportasinya. Suatu hari Lutfi ditelepon bahwa duta Senegal tersebut membawa produk makanan yang terkenal dari Senegal.

"Saat bertemu ternyata produk itu adalah Indomie, yang diproduksi Indofood di Senegal. Kata Beliau barang ini dari Senegal, karena diproduksi di sana. Saya mau ketawa tapi tidak bisa," ungkapnya.



Lutfi menambahkan bahwa Indonesia harus memiliki produk-produk lain seperti Indomie yang sudah terkenal di dunia, sehingga akan tambah banyak lagi produk Indonesia di pasar global. ( Baca juga:Resmi! Semua Moda Transportasi Dilarang Operasi 6-17 Mei 2021 )

"Ternyata produk Indonesia sudah diakui oleh dunia. Nah tugas Hipmi adalah membuat produk dari Indonesia mendunia. Jadi menciptakan Indomie-Indomie baru di pasar dunia. Supaya banyak kita temukan produk Indonesia di dunia," tandasnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top