Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG di Sulawesi Aman Jelang Ramadan

Senin, 12 April 2021 - 18:29 WIB
loading...
Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG di Sulawesi Aman Jelang Ramadan
Pertamina menjamin stok pasokan BBM dan LPG di Sulawesi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi memastikan pasokan BBM dan LPG dalam keadaan aman dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini.

Pertamina menyiapkan seluruh lembaga penyalur untuk memastikan stok BBM aman dan menambah pasokan LPG serta menyiagakan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan masyarakat memesan produk Pertamina.

Unit Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, Pertamina menambah pasokan LPG 3 kg fakultatif pada bulan April di Sulawesi sebanyak 645.720 tabung atau 4.66% lebih banyak dari alokasi normal bulan April yang tersebar di 6 Provinsi di Sulawesi dengan rincian Sulsel 318.040 tabung, Sultra 46.280 tabung, Sulteng 132.720 tabung, Sulbar 30.040 tabung, Sulut 81.920 tabung dan Gorontalo 36.720 tabung.



“Pertamina mengawasi seluruh lembaga penyalur BBM dan LPG untuk tetap mematuhi protokol COVID-19 dan menyalurkan produk sesuai target sasarannya,” ujarnya.

Selain itu, stok BBM di 17 Fuel Terminal yang memasok BBM se-Sulawesi dipastikan dalam keadaan aman melayani masyarakat. Masyarakat dapat memanfaatkan Pertamina Delivery Service yang dapat diakses melalui telepon ke Pertamina Call Center 135 ataupun via whatsapp ke nomor 08111350135 untuk pemesanan BBM dan LPG dengan praktis dan mudah.

Menyambut bulan suci Ramadan , kebutuhan LPG khususnya Bright Gas untuk memasak menu sahur dan buka puasa dapat didapatkan dengan mudah melalui layanan Pertamina Call Center 135.

Laode mengatakan ditengah kondisi Pandemi COVID-19, apabila masyarakat membutuhkan kebutuhan LPG di rumah, cukup dengan menghubungi layanan Call Center 135, Bright Gas dapat langsung diantar ke rumah.

Apalagi, pada bulan April ini, Pertamina memberikan promo spesial kepada pelanggan setia bright gas mulai dari promo biaya trade in (tukar LPG 3 Kg ke Bright Gas), pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas yang berlaku dari 1 – 30 April 2021.



Segala syarat dan ketentuan untuk mendapatkan promo Bright Gas ini dapat dicek dan diakses melalui website www.brightgas.co.id. Selain itu, promo lebih hemat Rp300,- per liter untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series masih berlaku sampai dengan 30 April 2021 untuk pembelian BBM menggunakan aplikasi My Pertamina.

“Kami menjamin ketersediaan dan pelayanan energi dilakukan secara optimal agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini,” ujar Laode.

Apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan BBM dan LPG, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center 135.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)