Transit Mess Layak Huni Buat Nakes Dibangun di Kutai

loading...
Transit Mess Layak Huni Buat Nakes Dibangun di Kutai
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Berangkat dari terdapatnya kebutuhan masyarakat pra-sejahtera terutama pada masa pandemi COVID-19 yang terjadi selama setahun belakangan, dan dukungan kepada pemerintah daerah dalam menangani dampak pandemi , maka Yayasan Life After Mine tergerak selalu memikirkan inisiatif yang dapat dilakukan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Salah satu bentuk inisiatif tersebut adalah kegiatan di mana Yayasan Life After Mine memberikan bantuan berupa pemberian rumah layak huni yang berlokasi di Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Propinsi Kalimantan Timur kepada masyarakat melalui instansi pemerintah daerah.

Baca Juga: Lewat Tol Japek Pangeran Abu Dhabi, Segini Tarifnya

Di mana nantinya diharapkan masyarakat dan instansi yang memiliki peran penting selama masa pandemi COVID-19, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kecamatan Loa Kuku dan Desa Jembayan dapat menikmati manfaat transit mess untuk tenaga kesehatan, guru maupun alim ulama dari luar daerah.

Desa Jembayan merupakan salah satu desa di Kabupaten Kutai Kartanegara yang saat ini sedang berkembang pesat. Kehadiran tenaga medis serta guru menjadi faktor penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di desa tersebut. Terlebih, Yayasan Life After Mine memberikan fasilitas pendukung seperti transit mess yang diharapkan akan memberikan kemudahan bagi mereka dalam melayani masyarakat kedepan.



Pembina Yayasan Life After Mine, Andrew Hidayat mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud nyata memberikan kontribusi yang membawa dampak positif, melalui program pemberdayaan sosial dan ekonomi khususnya dalam kesempatan ini berada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. "Kami sadar dibutuhkan kerja keras, kesabaran dan dukungan dari berbagai lembaga pemerintah, swasta dan lapisan masyarakat untuk mewujudkan mimpi kami menjadi yayasan yang bermanfaat," kata dia, melalui keterangan resminya, Senin (12/4/2021).

Head of Corporate Strategy & Communication Adri Martowardojo mengatakan bahwa program tersebut merupakan salah satu dari rangkaian program yang akan dilakukan oleh Yayasan Life After Mine. Total nantinya akan ada 30 rumah yang didistribusikan. "Tidak hanya membangun transit mess, namun Yayasan Life After Mine juga mendukung program strategis lain seperti peternakan sapi dan budidaya jagung," kata dia.

Baca Juga: Menaker: THR Wajib Dibayar Penuh Tidak Boleh Dicicil

Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyambut baik inisiatif mempersiapkan transit mess untuk mendukung Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara serta Kantor Pemerintahan Kecamatan dan Desa. "Kami yakin manfaatnya akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan institusi di daerah tersebut," kata dia.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top