Terbang Makin Tenang, Menhub: Operator Penerbangan Sudah Divaksin Covid

Kamis, 15 April 2021 - 13:26 WIB
loading...
Terbang Makin Tenang, Menhub: Operator Penerbangan Sudah Divaksin Covid
Menhub Budi Karya Sumadi menerangkan, seluruh operator penerbangan sudah divaksin Covid-19 untuk melindungi para pekerja dan masyarakat yang menggunakan transportasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menerangkan, seluruh operator penerbangan sudah divaksin Covid-19 . Salah satu kelompok yang menjadi prioritas vaksinasi adalah pekerja dari sektor transportasi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan program vaksinasi ini untuk melindungi para pekerja dan masyarakat yang menggunakan transportasi. Sehingga penyebaran virus covid-19 bisa dicegah dan ditekan.

“Guna mencegah virus corona berkembang meskipun pemerintah sudah melakukan vaksinasi nasional untuk semua operator. Insyaallah sudah semuanya,” ujarnya dalam acara Webinar INACA, Kamis (15/4/2021).



Meskipun sudah dilakukan vaksinasi, namun penerapan protokol kesehatan juga tidak boleh kendor. Dalam penyelenggaraan transportasi, protokol kesehatan wajib untuk dilaksanakan. “Tetapi prosedur protokol kesehatan wajib kita laksanakan dengan cermat,” ucapnya.

Oleh karena itu, seluruh unsur transportasi harus bisa untuk beradaptasi di tengah kondisi new normal. Para pelaku industri transportasi termasuk penerbangan harus memiliki strategi untuk mengantisipasi pola hidup baru di transportasi.

“Secara garis besar seluruh operator penerbangan di Indonesia telah menyiapkan strategi sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya.



Dengan vaksinasi dan berbagai program pencegahan covid, diharapkan layanan transportasi termasuk penerbangan bisa diberikan dengan maksimal. Apalagi, kenutuhan layanan transportasi merupakan hak dasar bagi warga negara.

“Kebutuhan layanan penerbangan dari waktu ke waktu ada peningkatan baik secara kualitas maupun kuantitas,” kata Menhub.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)