Menteri BUMN Kembali Tetapkan Kuswiyoto sebagai Dirut Pegadaian

Jum'at, 16 April 2021 - 19:08 WIB
loading...
Menteri BUMN Kembali Tetapkan Kuswiyoto sebagai Dirut Pegadaian
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Dirut Pegadaian Kuswiyoto. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali mengangkat Kuswiyoto sebagai direktur utama PT Pegadaian (Persero). Pengangkatan tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada Kamis (15/4).

Dalam kesempatan itu, pemegang saham juga mengangkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) perseroan. Ridwan menggantikan Mohammad Edi Isdwiarto yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur SDM perseroan pada periode 2017-2021.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto menyampaikan terima kasih kepada Edi Isdwiarto atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut.

“Atas nama keluarga besar Insan Pegadaian saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pak Edi yang sudah bekerja selama kurang lebih 4 tahun terakhir untuk Pegadaian. Beliau telah berupaya keras menciptakan Insan Pegadaian yang penuh talenta dan berkualitas. Selain itu juga meletakkan pondasi dalam pelaksanaan cara kerja baru sejalan dengan program transformasi digital maupun kultural,” ujar Kuswiyoto, Jumat (16/4/2021).



Kuswiyoto berharap dengan kehadiran Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur SDM yang baru, bisa melanjutkan tugas direktur sebelumnya agar lebih baik lagi dan mampu menjadikan Pegadaian sebagai pabrik talenta seperti yang tengah didorong oleh Kementerian BUMN dalam menciptakan Employee Value Proposition (EVP).

Ridwan bukan nama baru di Pegadaian. Karirnya di Pegadaian dimulai sejak tahun 1994 sebagai pemeriksa pembantu. Sebagai Senior Manajemen karirnya terus moncer, mulai dari Pemimpin Wilayah IV Balikpapan (2011), Jeneral Manajer Inisiative Strategic & Decision Support (2012), Sekretaris Perusahaan (2013), Eksekutif Jeneral Manajer Teknologi Informasi (2014), Jeneral Manajer Pengelolaan SDM (2015), Jeneral Manager Strategi Human Capital (2016) dan Kepala Satuan Pengawasan Intern (2017-2021).



Dengan pengangkatan tersebut, susunan Direksi Pegadaian saat ini adalah sebagai berikut :

Kuswiyoto : Direktur Utama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)