Tasbih Jadi Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan, Simak Cara Buatnya

Sabtu, 17 April 2021 - 16:00 WIB
loading...
Tasbih Jadi Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan, Simak Cara Buatnya
Ilustrasi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sobat investor, mau tahu potensi usaha tasbih saat ramadhan tiba? Ini penjelasan singkatnya.Tasbih bukanlah aksesoris kalung biasa. Tasbih adalah alat bantu doa bagi umat muslim dalam berdzikir.

Itulah sebabnya ada 99 butir mata ornamen dalam sebuah tasbih. Sebab bagi umat muslim ada 99 nama Allah SWT di dalam Asmaul Husna. Dilansir dari berbagai sumber, sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia tentu membutuhkan tasbih dalam jumlah besar. Namun, berbisnis usaha tasbih merupakan salah satu peluang yang besar untuk ditekuni.



Membuat tasbih biasanya didasari dengan bahan kayu maupun biji pohon genitri. Nah, dalam membuat tasbih, genitri sangatlah mudah cukup menggunakan peralatan sederhana, yakni mesin bor berukuran mini, penjepit biji, gunting kecil dan tali karet untuk merangkai.



Bahkan, genitri yang memiliki garis atau guratan lebih dari lima nilai jualnya akan semakin tinggi. Tasbih genitri dengan guratan di bawah 5, dibanderol seharga Rp50 ribu per buah. Sedangkan untuk tasbih dengan guratan 9 dipatok dengan harga antara Rp250 ribu hingga Rp300 ribu per buah. So, apakah sobat investor tertarik buat usaha ini?
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)