Saham WDTI Bakal Dicaplok Kreasi Teknologi Makmur

loading...
Saham WDTI Bakal Dicaplok Kreasi Teknologi Makmur
PT Kreasi Teknologi Makmur telah menandatangani suatu perjanjian dengan Wirecard Group untuk membeli seluruh saham dari PT Wirecard Technologies Indonesia (WDTI). Foto/Dok
JAKARTA - PT Kreasi Teknologi Makmur telah menandatangani suatu perjanjian dengan Wirecard Group untuk membeli seluruh saham dari PT Wirecard Technologies Indonesia (WDTI) pada tanggal 12 April 2021, termasuk anak perusahaan yang baru terbentuk di Malaysia, Wide Technologies (Malaysia) Sdn Bhd. Penyelesaian transaksi ini tunduk pada beberapa kondisi pra-syarat penutupan yang biasa berlaku.

Baca Juga: Marak Aksi Jual Saham Perbankan, Analis Menakar Penyebabnya

WDTI adalah penyedia produk piranti lunak digital terkemuka untuk bank-bank di Indonesia, Malaysia, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Perusahaan bekerja sama dengan beberapa bank besar untuk menciptakan platform domestik dan multi-negara untuk perbankan korporasi dan ritel.

Dengan pemenang penghargaan solusi perbankan transaksi - PrimeCash, WDTI memungkinkan bank menawarkan solusi inovatif kepada pelanggan korporasi untuk pengelolaan pembayaran, penggajian, pajak, piutang, likuiditas, dan pembiayaan rantai pasok. Sebagian besar konsumen Indonesia, Malaysia, dan Vietnam juga menggunakan produk perbankan ritel yang dikembangkan oleh WDTI untuk mengakses layanan perbankan melalui situs web dan aplikasi seluler.

Dengan dukungan dari KTM, WDTI bermaksud untuk memperat hubungan dengan pelanggannya saat ini dan terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan Asia Tenggara. WDTI berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan kepada pelanggannya dalam memajukan digitalisasi perbankan korporasi dan ritel mereka dengan pesat, terutama selama pandemi COVID-19 saat ini.



Baca Juga: Bank Indonesia Sebut Kredit Korporasi Mengalami Peningkatan

"Ini adalah momen penting. Sekarang, WDTI dapat semakin memperkuat komitmen dengan Bank rekanan kami, dan berinvestasi dalam penyempurnaan produk serta mencapai pertumbuhan jangka panjang," ujar President Director, Oliver von Quadt.

"KTM memberi dukungan secara finansial bagi perusahaan untuk melakukan investasi secara besar-besaran dalam pengembangan produk yang akan memperkuat perusahaan menjadi terdepan dari segi teknikal," ungkap Pardjo Yap, CFO.

"Kami melihat adanya potensi yang besar untuk menumbuhkan local champion di Indonesia untuk menjadi juara di kancah internasional dalam bidangnya. Kami berkomitmen untuk melayani pelanggan yang ada saat ini dan menggunakan efek sinergi dalam grup perusahaan kami," sambung Vincent Oei, Investor Relations Manager.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top