Perluas Brand Awareness, SiCepat Gandeng Citilink

loading...
Perluas Brand Awareness, SiCepat Gandeng Citilink
Foto/Ist
JAKARTA - PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat Ekspres) kian gencar melakukan strategi marketing melalui inovasi produk dan inovasi digital marketing. Salah satunya dengan menggandeng PT Citilink Indonesia (Citilink) dalam pemasangan livery SiCepat Ekspres di badan dan kabin pesawat Citilink.

Kerja sama tersebut resmi diumumkan pada acara Ceremonial Launching SiCepat Ekspres with Citilink hari ini, Senin (19/4/2021) di Hangar GMF AeroAsia Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Acara oleh jajaran kedua direksi perusahaan.

Dari SiCepat Ekspres, di antaranya Chief Executive Officer (CEO) The Kim Hai, Chief Marketing Officer (CMO) Wiwin Dewi Herawati, Chief Operational Officer (COO) Murwanto, Chief Finance Officer (CFO) Andri Buchori, Chief Technology Officer (CTO) Reynaldi Oeoen, dan Chief Comercial Officer (CCO) Imam Sedayu. ( Baca juga:Perumnas Gelar Topping Off Tower Cattleya Samesta Mahata Serpong )

Sementara dari jajaran Direksi Citilink diantaranya Direktur Utama Citilink Juliandra, Direktur Niaga Benny Rustanto, Direktur Operasi Erlangga Sakti, Direktur Keuangan Ester Siahaan pada hari Senin, 19 April 2021

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu strategi SiCepat Ekspres untuk terus memperkenalkan SiCepat Ekspres kepada masyarakat luas sebagai ekspedisi asli Indonesia yang mendukung produk dalam negeri, seperti Citilink. Dengan kerja sama branding yang dilakukan dengan Citilink pada dua pesawat diharapkan brand awareness SiCepat Ekspres dapat meningkat.

“Citilink telah menjadi brand yang sudah melekat di hati masyarakat dengan pelayanan terbaik dan menjadi maskapai yang banyak diminati oleh masyarakat untuk perjalanan bisnis maupun pariwisata. Oleh karena itu diharapkan branding SiCepat Ekspres sendiri akan semakin dikenal oleh masyarakat luas,“ terang The Kim Hai.



SiCepat Ekspres Asli Indonesia sendiri juga menjadi bagian kampanye SiCepat Ekspres untuk mendukung partner yang berada di ekosistem logistic dan e-commerce, terutama untuk produk-produk lokal, dengan tujuan segera memulihkan perekonomian bangsa di tengah dampak pandemi Covid-19.

Kerja sama itu juga sebagai respons kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres dengan transaksi pengiriman paket mencapai lebih dari 15juta paket di bulan April ini (data sampai dengan 15 April 2021) dan diprediksi di semester kedua 2021 akan mencapai kenaikan hingga 42%.

Sejalan dengan apa yang disampaikan SiCepat Ekspres, Direktur Utama Citilink, Juliandra menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kerja sama ini. “Saat ini Citilink menerbangi lebih dari 80 rute di lebih dari 30 kota di Indonesia sehingga pesawat dengan livery SiCepat Ekspres ini nantinya akan mengudara ke berbagai destinasi Citilink di Indonesia. Dengan demikian, kami berharap melalui pemasangan livery SiCepat Ekspres ini mampu meningkatkan brand awareness SiCepat Ekspres sebagai brand asli Indonesia di seluruh Nusantara,” kata Juliandra.

SiCepat Ekspres merupakan top kontributor kargo Citilink melalui kerja sama Citilink dengan mitra kargo Citilink, yaitu CKL yang merupakan sister company SiCepat Ekspres yang bergerak di bidang freight forwarding. Kerja sama Citilink dan CKL sendiri telah berlangsung sejak tahun 2018 khususnya dalam bidang pengiriman logistik atau kargo. ( Baca juga:Hadapi Rusia, Inggris Bela Ukraina dengan 2 Kapal Perang dan Jet Tempur F-35 )



“Melalui kerja sama ini, Citilink berharap kolaborasi yang baik antar-stakeholder penerbangan mampu menggeliatkan kembali dunia penerbangan nasional Tanah Air. Termasuk sinergi dengan layanan logistik (salah satunya melalui kerja sama ini), sehingga pada akhirnya dapat membantu memulihkan perekonomian Indonesia,” tambah Juliandra.

Juliandra juga menekankan bahwa Citilink selalu mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan sama pentingnya baik selama pre-, in-, post-flight sesuai dengan prosedur keselamatan penerbangan.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top