Akrab dengan Jokowi, Ini Sosok Witjaksono yang Digadang-gadang jadi Menteri Investasi

loading...
Akrab dengan Jokowi, Ini Sosok Witjaksono yang Digadang-gadang jadi Menteri Investasi
Pengusaha nasional Witjaksono. Foto/Ist/witjaksono.id
JAKARTA - Seiring santernya kabar perombakan ulang alias reshuffle jilid II , ada sejumlah nama yang digadang-gadang akan bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Salah satu nama yang mencuat adalah Witjaksono.

Kabarnya, Witjaksono akan mengisi kursi kementerian baru sebagai Menteri Investasi dan Penciptaan Lapangan Kerja. Kepada wartawan, dia mengakui sudah dipanggil Kepala Negara.

Meski begitu, pembicaraan empat mata tersebut tidak spesifik mengarah pada pengisian posisi menteri melainkan diskusi seputar persoalan ekonomi dan investasi saat ini. Witjaksono mengutarakan permintaan dukungan dan doanya. "Aamiin, mohon doanya ya Mas," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Jelang Pengumuman Reshuffle Kabinet, Uztaz Yusuf Mansur Doakan Dua Kerabatnya Ini Jadi Menteri

Lantas, siapa Witjaksono? MNC Portal Indonesia merangkum profil singkatnya. Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah merupakan pengusaha nasional. Saat ini dia menjabat sebagai Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (NU).



Jokowi memang sudah mengenal akrab sosok Witjaksono. Bahkan, Jokowi sempat menyebut nama Witjaksono dan disejajarkan dengan pengusaha sukses yang masuk dalam daftar orang kaya di Indonesia. Nama-nama yang disejajarkan adalah Budi Santoso dan Soleh Dahlan.

Dalam laman website resminya, Witjaksono.id dicatatkan jika dia merupakan pendiri PT Dua Putra Utama Makmur Tbk (DPUM), perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan hasil laut.

Baca juga: Dikabarkan Bakal Masuk Istana, Tokoh Muda NU: Mohon Doanya

Witjak sapaan akrabnya, juga merangkap sebagai Direktur Keuangan PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo (DAJK) yang bergerak di bidang pembuatan kemasan kertas karton asal Tangerang. Di perusahan tersebut, dia tercatat memegang saham minoritas bersama dua kongsi bisnisnya.

Tercatat, Pada 2019 lalu, Witjak menjajakan kerjasama dengan perusahaan Rusia, Euro-Asia Construction Corporation (EVRASCON). Kerjasama ini ditujukan untuk membangun perusahaan pengolahan jagung terintegrasi pertama dan terbesar di Indonesia dan Asia. Adapun riwayat singkatnya:



Nama : Witjaksono

Tempat tanggal lahir : Pati, Jawa Tengah, November 1981

Pendidikan : Fakultas Administrasi Niaga Universitas Diponegoro
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top