Pandangan Pengusaha Soal Pandemi Covid-19: Ini Perang

Kamis, 22 April 2021 - 05:28 WIB
loading...
Pandangan Pengusaha Soal Pandemi Covid-19: Ini Perang
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid mengatakan, saat ini semua pihak sedang berperang dengan pandemi covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Para pengusaha berharap agar pandemi covid-19 ini bisa segera rampung. Oleh karena itu, butuh partisipasi dari semua pihak untuk sama-sama mengatasi pandemi covid-19 ini.



Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Arsjad Rasjid mengatakan, saat ini semua pihak sedang berperang dengan pandemi covid-19. Pertama adalah perang untuk memulihkan kesehatan.

“Saya harap Indonesia keluar dari pandemi, saya bilang ini perang, pertama perang kesehatan dr pandemi ini bagaimana kita memulihkan kesehatan,” ujarnya dalam acara buka bersama di Hotel Four Seasons Gatot Subroto, Jakarta.

Kemudian yang kedua adalah perang keuangan. Di mana akibat pandemi covid-19, roda perekonomian hampir berhenti karena akativitas usaha dan industri terpaksa harus stop untuk menghindari penularan virus covid-19.

“Lalu kita menghadapi perang keuangan, roda ekonomi hampir setop ini harus kita hadapi bersama-sama Kadin Indonesia ke depan dan pemerintah penting sekali bermitra,” ucapnya.



Dalam bermitra ini perlu kepercayaan agar bisa sinkron. Karena dirinya mengibaratkan seperti pasangan suami istri yang tak ada rasa saling perxaya akan terasa kurang harmonis.

“Kemitraan perlu kepercayaan, tanpa kepercayaan seperti suami istri bagaimana kalau kita tidak saling percaya,” jelas pria yang juga mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum KADIN.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)