Ada Permintaan Dispensasi Santri Boleh Mudik, Awas! Kesannya Jadi Engga Serius

Sabtu, 24 April 2021 - 14:56 WIB
Ada Permintaan Dispensasi Santri Boleh Mudik, Awas! Kesannya Jadi Engga Serius
Pengamat Transportasi mengatakan ,apabila pemerintah terlalu banyak memberikan dispensasi seperti permintaan Santri boleh mudik. Maka kesannya pemerintah tidak serius untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah tegas melarang masyarakat mudik Lebaran pada periode 6-17 Mei 2021. Namun ada permintaan, khusus santri yang sedang mondok di pesantren akan dikecualikan dan diizinkan untuk mudik Lebaran .

Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta agar para santri mendapatkan dispensasi pada larangan mudik tahun ini. Sehingga para santri bisa pulang ke rumahnya masing-masing setelah menuntut ilmu di bulan ramadhan.

Baca Juga: Mudik Lebaran Dilarang, Wapres Minta para Santri Dikecualikan

Menyikapi itu, Pengamat Transportasi Publik Unika, Soegijapranata Djoko Setijowarno mengatakan ,apabila pemerintah terlalu banyak memberikan dispensasi. Maka kesannya pemerintah tidak serius untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di saat mudik.



"Banyak pihak sudah sepakat, sampai-sampai pengusaha bus yang terdampak besar mau mentaati pemerintah," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga: Gubernur Khofifah Beri Kelonggaran Santri Berlebaran di Kampung Halaman

Akan tetapi, kata dia, saat ini tiba-tiba ada permintaan dispensasi dari penguasa. Hal ini nantinya akan banyak pihak yang meminta dispensasi.

Kemudian, lanjut dia, sangat disayangkan apabila nanti Ketua MPR, Ketua DPR serta para ketua partai minta dispensasi tersebut. "Jadi apa gunanya aturan yang sudah dibuat susah-susah. Cabut saja semua aturan mudik yang sudah dibuat, karena nanti terlalu banyak dispensasi yang diminta," ungkap dia.
(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2289 seconds (11.210#12.26)