Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi

Minggu, 25 April 2021 - 22:16 WIB
loading...
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi
Mc dan moderator memandu acara talkshow virtual mengenai studi ke Amerika Serikat dengan narasumber (layar monitor, dari kiri ke kanan) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Co-Founder Tinkerlust dan Stellar Women yang juga alumni dari Pen
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi lokomotif dalam pemulihan ekonomi. Di saat pandemi Covid-19 ini harus disiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten sehingga di saat pandemi ini bisa dikendalikan sektor parekraf sudah siap.

“Saya yakin bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi lokomotif untuk pemulihan ekonomi kita. Semakin banyak sumber daya manusia yang berkualitas yang dihasilkan oleh UniSadhuGuna, semakin kompeten bangsa ini dan semakin maju dan berhasil,” kata Sandiaga pada acara virtual talkshow membahas beragam informasi yang berhubungan dengan studi di Amerika Serikat yang diselenggarakan oleh UniSadhuGuna, Sabtu (25/4).

(Baca juga:Hari Kartini, Wamenparekraf Angela Tanoe: Perempuan Aset Penting Bangsa Indonesia)

Oleh karena itu, lanjut Sandiaga, untuk menggerakan sektor parekraf kuncinya ada di pendidikan. “Bangkitlah, optimislah dan terus pupuk harapan bahwa badai akan segera berlalu. Tingkatkan kualitas pendidikan, perkuat kolaborasi agar kita mampu bangkit di saat sulit, menang melawan covid, together we can do it,” tambah Sandiaga.

Menurut Sandiaga, angkatan pandemi ini mendapat tantangan unik yang akan membentuk karakter unggul. Yaitu karakter kreatif dan tahan banting, sadar lingkungan dan kesehatan, survive through digital.

(Baca juga:Dukung Oceanman Indonesia 2021, Sandiaga: Jadi Penyemangat Kebangkitan Parekraf)

Tiga karakter ini adalah modal untuk meraih sukses melangkah masa depan. Generasi pandemi harus bisa menanamkan pada diri sendiri untuk sukses menjadi creator, dan termotivasi menjadi entrepreneur. “Jangan hanya cari kerja, tapi ciptakan lapangan pekerjaan,” pesan Sandiaga.

Sebagai negara maju dengan banyak keunggulan di bidang pendidikan, riset dan teknologi, Amerika Serikat memimpin dan melaju dalam mempertahankan predikatnya sebagai tuan rumah terbaik destinasi pendidikan.

(Baca juga:TOP! Paska Pecah Rekor Dunia, Sinetron "Ikatan Cinta" Karya MSIN Raih Penghargaan dari Kemenparekraf)

Dengan sistem pendidikan yang berstandar tinggi, negeri Paman Sam ini terus memenuhi kebutuhan studi para pelajar internasional dari belahan dunia manapun dan terus diperkenalkan dengan teknologi dan penelitian yang maju dan berkembang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)