Ramadhan Berkah, Market Review Saham Syariah di IG Live MNC Sekuritas, Pukul 12.00 Ini

Senin, 26 April 2021 - 12:11 WIB
loading...
Ramadhan Berkah, Market Review Saham Syariah di IG Live MNC Sekuritas, Pukul 12.00 Ini
Menggandeng IDX Islamic, MNC Sekuritas menyelenggarakan Instagram Live yang bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pasar modal syariah pada Senin (26/04/2021). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai unit bisnis MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan bagian dari MNC Group, MNC Sekuritas senantiasa berperan aktif menggelar edukasi saham baik dari segi konvensional maupun syariah. Berbeda dengan pasar modal konvensional, pasar modal syariah mengedepankan investasi saham sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.



Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia sehingga juga adalah negara yang memiliki pangsa pasar modal syariah terbesar di dunia. Namun, rasio nilai kapitalisasi pasar terhadap GDP (Gross Domestic Products) Indonesia masih di bawah 50%, sehingga Indonesia memiliki potensi pengembangan pasar modal syariah yang sangat besar.

Menggandeng IDX Islamic, MNC Sekuritas menyelenggarakan Instagram Live yang bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pasar modal syariah pada Senin (26/04/2021). Hal menarik yang akan diangkat dalam Instagram Live ini antara lain: pergerakan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), review pasar modal syariah sepekan lalu dan prediksi pekan ini.



Bukan hanya membahas soal review market syariah, Instagram Live ini juga akan membahas soal program IDX Islamic Challenge yang diperuntukkan untuk investor syariah. IDX Islamic Challenge 2021 merupakan program tahunan yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia dan MNC Sekuritas untuk mengapresiasi nasabah syariah teraktif dengan Return on Investment (ROI) tertinggi.

Kompetisi ini berlangsung dalam dua periode, yaitu Periode 1 (April – Juni 2021) dan Periode 2 (Juli – September 2021). Tidak tanggung-tanggung, total hadiah selama periode kompetisi mencapai 25 juta rupiah. Untuk informasi selengkapya, saksikan Instagram Live bersama Sharia Business & Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya bertajuk “Market Review Saham Syariah" melalui Instagram @mncsekuritas dan @idxislamic pada hari ini, pukul 12.00 – 13.00 WIB!
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)