PTK dan PLI Jalin Sinergi dalam Operasi Pelabuhan

Selasa, 27 April 2021 - 17:55 WIB
loading...
PTK dan PLI Jalin Sinergi dalam Operasi Pelabuhan
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dan PT PGN LNG Indonesia (PLI), Selasa (27/4/2021) di Kantor Pusat PTK, Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang jasa pelayaran, maritim dan logistik, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) , hari ini menandatangani kerja sama dengan anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) yang bergerak dalam bidang gas alam cair (LNG), PT PGN LNG Indonesia (PLI).

Ruang lingkup kerja sama yang akan dilakukan oleh PTK dan PLI meliputi penyediaan Harbour Tug; Jasa Keagenan; ISPS RSO; Oil Spill Respons; Jasa Pemanduan; Konversi/Gasifikasi Kapal; Underwater support services; Disitribusi Jalur Laut untuk program Gratifikasi Pembangkit Listrik; dan Pelatihan terkait pengoperasian LNG receiving terminal serta kerja sama lainnya sepanjang mencakup bisnis para pihak.



Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan menyatakan bahwa kolaborasi antara kedua perusahaan ini merupakan sebuah keharusan guna mencapai keuntungan bersama.

"Kerja sama ini adalah langkah yang baik untuk menggabungkan kekuatan dan kelebihan dari sumber daya yang masing-masing kita miliki. Seharusnya dalam kolaborasi yang kita lakukan ini dapat mencapai sinergi yang maksimal dengan saling memberikan usaha yang terbaik dari masing-masing pihak," ungkap Nepos dalam siaran pers, Selasa (27/4/2021).

Nepos menambahkan, kerja sama yang terjalin ini sangat mungkin akan meningkat pada kolaborasi lainnya. Menurut dia, ada beberapa potensi besar yang bisa dikembangkan bersama antara PTK dan PLI.



"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan Bersama sehingga dapat mengembangkan bisnis tidak hanya di Pertamina Group tetapi juga Perusahaan besar lainnya," ujar Nepos.

Sementara, Direktur Utama PLI Jeffry Hotman Simanjuntak mengatakan, kerja sama yang dilakukan bersama PTK ini merupakan proses bisnis yang penting bagi perusahaan. Jeffry berharap kerja sama ini dapat menjadi tonggak awal yang baik bagi kerja sama yang berkesinambungan.

"Diharapkan sinergi ini akan semakin memperkuat kapabilitas pengelolaan kepelabuhan bagi kedua belah pihak sehingga turut mempercepat pertumbuhan bisnis Pertamina Group melalui kolaborasi yang terintegrasi," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)