Clickwork Bantu Dunia Usaha Agar Lebih Efisien Saat Pandemi

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:22 WIB
loading...
Clickwork Bantu Dunia Usaha Agar Lebih Efisien Saat Pandemi
Business Development Director Clickwork.co, Lusiana Lu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang mendadak mengubah budaya kerja menjadi inspirasi bagi bisnis rintisan (startup) Indonesia untuk mengembangkan platform bernama Clickwork.co.

Clickwork.co yang diluncurkan di Indonesia secara online pada 27 April 2020 merupakan platform bisnis terintegrasi yang menyediakan perangkat untuk mengelola bisnis menjadi efisien dan efektif. Platform ini didirikan oleh sebagai platform enterprise resource planning (ERP) software berbasis Software as a Service (SaaS) yang lengkap dan terbaik.

Berbagai jenis pekerjaan mulai dari penjualan, pembelian, akuntansi, inventaris dan kolaborasi, bisa dikerjakan dengan mudah dan efisien hanya dalam satu platform.

Katakan saja, dalam posisi kerja remote atau Work From Home (WFH) setiap member dapat melakukan absensi online yang dilengkapi dengan GPS tracking dan mengelola semua pekerjaan yang ada sesuai dengan deadline, assignation, beserta status. Users juga bisa menggunakan sistem timesheet Clickwork.co sehingga tim dapat dengan gampang memantau waktu penyelesaian pekerjaan.

Business Development Director Clickwork.co, Lusiana Lu, mengatakan, fitur yang tersedia di Clickwork.co jauh lebih lengkap dari software level enterprise pada umumnya. Banyak jenis laporan keuangan yang dapat ditampilkan seperti laporan laba rugi, neraca, cash flow, dan sebagainya.

“Clickwork.co juga dilengkapi dengan dashboard yang dapat membantu business owner memantau kondisi dan kesehatan keuangan perusahaan mereka secara real-time,” ujar Lusiana dalam keterangannya, Kamis (21/5/2020).

Meski baru sebulan berjalan sejak diluncurkan pada akhir bulan lalu, Lusiana menyebut rencana startup asal Indonesia itu untuk ekspansi ke negara-negara ASEAN lainnya.

Alasannya, menurut dia, ketersediaan platform ERP software berbasis SaaS yang selengkap Clickwork.co belum tersedia. Apalagi fitur Clickwork.co juga akan dilokalisasikan sesuai negaranya sehingga business flow dan pelaporan yang dihasilkan bersifat akurat.

Lusiana menyatakan, di masa pandemi seperti ini, operasional bisnis dan dunia usaha bisa dibuat lebih efisien melalui penggunaan Clickwork.co. Pada saat-saat sulit begini, kata dia, improvements and automation sangatlah diperlukan terutama di bidang IT dan Software. Namun, IT automation cenderung memerlukan investasi yang tinggi.

“Dengan Clickwork.co, perusahaan dapat dengan tenang melakukan perbaikan dan pengembangan untuk memutarbalikkan kondisi bisnis mereka setelah terdampak pandemi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)