TNI AD Punya 547 Kendaraan Dinas Baru

Sabtu, 01 Mei 2021 - 21:17 WIB
loading...
TNI AD Punya 547 Kendaraan Dinas Baru
Foto/DokTNIAD
A A A
JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Andika Prakasa membagikan 547 kendaraan dinas baru untuk seluruh kesatuan dan teritorial di lingkungan TNI AD. Ratusan kendaraan baru ini terdiri atas mobil, bus dan sepeda motor. Total ada 309 kendaraan roda empat dan sisanya sepeda motor.

Untuk mobil, jenisnya antara lain Toyota Land Cruiser Prado, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Expander, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga hingga jeni's 4x4 double cabin. Fungsinya selain untuk operasional rutin sehari-hari, juga untuk angkutan pasukan, ambulans, hingga patroli.

Baca juga:Kemendag Ungkap Mesin Produksi UKM Indonesia Diborong Pengusaha Nigeria

Menurut Andika, semua kendaraan ini adalah pengadaan anggaran 2020. "Ini merupakan pengadaan terbesar dalam sejarah. Bahkan untuk 2021, jumlahnya akan lebih banyak lagi," katanya dalam acara serah terima kendaraan di Markas Besar TNI AD dikutip dari Channel Youtube TNI AD, Sabtu (1/5).

Kapuspalad Mayjen TNI Sigid W. mengungkapkan, semua kendaraan diberi warna hijau dof, warna resmi terbaru kendaraan dinas TNI AD. Cat khusus ini belum ada di pasaran karena dikombinasikan secara khusus. "Pelat nomornya pun baru. Angkanya tidak boleh di-bold. Ini jadi standar baru armada TNI AD," terang Sigid.

Danpussenarmed Mayjen TNI Toyok Imam S. mengatakan, pemberian kendaraan dinas ini akan membuat para personel semakin semagat bekerja. "Tentu lebih profesional, modern, dan adaptif," ungkapnya.

Sementara itu, Aslog Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Aulia Dwi mengatakan, kendaraan dinas baru ini merupakan sebuah kebanggaan dan kepercayaan yang harus direspons dengan kinerja yang lebih baik lagi," katanya.

Menurut Dispsiad Kolonel CAJ (K) Sri Handayani, warna hijau dof memberi kesan megah dan mewah. "Lebih sangar ya. Padahal pengemudinya seorang Kowad he he," tuturnya.

Baca juga:Inggris Buka Klub Malam Pertama: Pengunjung Menari, Berpelukan dan Ciuman

Aslog Kasdam XVIII/Cenderawasih Kolonel CZI Eko Pujianto mengatakan, kendaraan double cabin 4x4 sangat cocok untuk daerah tugasnya. "Inilah yang ditunggu-tunggu para prajurit di sana. Untuk mendukung kelancaran operasi di wilayah kami," katanya.

Kabaglog Puspomad Letkol CPM Zainul sangat berterima kasih kepada KSAD dengan terealisasinya kendaraan dinas baru. "Sebelumnya, kendaraan penunjang kami adakan secara swadaya dan kondisinya kurang layak," ungkap dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)