Ada Penyekatan di Beberapa Gerbang Tol Cipali Saat Larangan Mudik, Mana Saja?

Senin, 03 Mei 2021 - 10:32 WIB
loading...
Ada Penyekatan di Beberapa Gerbang Tol Cipali Saat Larangan Mudik, Mana Saja?
Ilustrasi jalan tol Cipali. Foto/Dok SINDOphoto/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Astra Tol Cipali bersama dengan pihak kepolisian akan melakukan penyekatan di beberapa Gerbang Tol (GT). Langkah penyekatan ini dalam rangka untuk mendukung larangan mudik yang ditetapkan pemerintah.

Direktur Operasi Tol Cipali Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, penyekatan akan dilakukan di Gerbang Tol (GT) utama Palimanan dan GT Sayap tol Cipali. Penyekatan akan mulai dilakukan pada periode 6-17 Mei 2021.

“Kalau posisi sekarang belum kan itu pelaranganya mulai 6-17 Mei penyekatan (kendaraan dalam rangka larangan mudik),” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Larangan Mudik, Sejumlah Titik Tol Cipali Dilakukan Penyekata

Beberapa titik penyekatan yang dimaksud adalah pertama GT Palimanan Utama. GT ini menjadi pintu masuk dan keluar kendaraan menuju Jawa Tengah maupun Cirebon. “Cirebon sudah pasti ada tuh setelah GT Palimanan Utama (penyekataan kendaraan saat larangan mudik),” ucapnya.

Kemudian titik kedua yang sudah pasti akan ada penyekatan kendaraan adalah GT Kertajati. Penyekatan yang dilakukan ini setelah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) itu melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. “Jadi ada di wilayah Gerbang Tol sayap contohnya Kepolisian Majalengka. Jadi mungkin nanti di Kertajati akan ada penyekatan jadi dicheck,” jelasnya.

Selain itu, ada beberapa GT tol sayap lainya yang direncanakan untuk dilakukan penyekatan oleh pihak kepolisian. Adapun beberapa GT yang dimaksud yakni, Gerbang Tol (GT) Subang, GT Cikedung, GT Kertajati, dan GT Sumberjaya.



Namun untuk beberapa Gerbang Tol ini masih harus dilakukan koordinasi dahulu dengan pihak kepolisian. Mengingat, beberapa GT sayap di ruas tol Cipali ini melewati beberaoa Kabupaten yang terdiri dari Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon.

“Kan kita melalui 5 Kabupaten, Purwakarta, Subang, terus Indramayu, Maajalengka terus, Cirebon. Kertajati sudah, Subang juga kemungkinan ada di situ nah yang lainya mungkin di minggu ini kita ada koordinasi lagi,” jelasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)