Mbah! Rp8,74 Triliun buat THR Pensiunan Sudah Cair Ya

Senin, 03 Mei 2021 - 16:33 WIB
loading...
Mbah! Rp8,74 Triliun buat THR Pensiunan Sudah Cair Ya
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan menyatakan bahwa tunjangan hari raya (THR) untuk para pensiunan yang sudah dicairkan mencapai Rp8,74 triliun dari total Rp9 triliun. Dana tersebut sudah disalurkan menuju Taspen dan Asabri.

“Untuk THR kepada pensiunan, sudah disalurkan semua sebesar Rp8.740 miliar ke PT Taspen dan Asabri dan sudah disalurkan kepada penerima pensiun,” jelasnya.

Baca juga: Ariel Noah Ngaku Baper Saat Adegan Mesra dengan BCL di Video Klip Mencari Cinta

Pencairan dana THR pensiunan merupakan bagian dari pembayaran THR aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri. Hingga pukul 09.00 WIB pagi tadi, realisasi pembayaran THR untuk ASN, TNI, Polri dan pensiunan mencapai Rp13,7 Triliun dari total anggaran yang disediakan Rp30,8 triliun.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan, secara rinci pencairan THR untuk ASN, TNI, dan Polri sudah mencapai Rp4,96 triliun. Angka tersebut setara dengan 69 kementerian/lembaga dari 87 K/L.

Baca juga:Dibakar Saham Matahari (LPPF), IHSG Ditutup Memerah

“Realisasi pembayaran THR untuk ASN/TNI/Polri berjalan lancar sampai dengan pagi ini pukul 09.00 WIB adalah sebesar Rp4.967 miliar pada 69 KL dari 87 KL,” ujarnya kepada media, Senin (3/5/2021).

Kementerian lembaga yang sudah mengajukan permintaan pembayaran THR dan pencairannya adalah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan hinggan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Lalu Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hingga Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)