Dapat THR, Korpri Ajak ASN Bersedekah dan Jangan Meminta Lebih

Jum'at, 07 Mei 2021 - 20:32 WIB
loading...
Dapat THR, Korpri Ajak ASN Bersedekah dan Jangan Meminta Lebih
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gara-gara petisi THR PNS yang digagas sejumlah pegawai negeri sipil (PNS), Ketua Umum K orps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan Arif Fakrullah meminta agara mereka bersyukur dengan THR yang diterimanya. Malahan, Zudan juga mengajak agar para ASN berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Aksi berbagi itu tidak perlu dilakukan jauh-jauh. Cukup kepada tetangga sekitar, baik yang membutuhkan ataupun para yatim piatu.

Baca juga:Menko Luhut Sebut Ekonomi RI Tak Kalah dari China, tapi dari Sisi?

“Sebagianlah, 10%, 15% untuk disedekahkan, untuk dizakatkan. Kalau zakat mal kan 2,5% kalau sudah tercapai nisabnya, kalau tercapai batasannya. Tetapi disedekahkan lebih banyak lebih baik untuk berbagi beban dan penderitaan,” katanya, Jumat (7/5/2021).

Zudan mengatakan di situasi negara yang masih menghadapi pandemi, ASN harus bersyukur dan mau berbagai beban. Dia menilai tidak seharusnya di tengah kondisi saat ini ASN meminta-minta lebih pada negara.

Seperti diketahui sebelumnya muncul petisi yang menilai THR saat ini lebih kecil dari UMR DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan tunjangan kinerja tidak masuk ke dalam komponen.

Baca juga:Alasan MA Perintahkan SKB Tiga Menteri Soal Seragam Sekolah Dicabut

“Tidak saatnya ASN meminta-minta lebih pada negara dalam keadaan negara sedang berada dalam kesulitan untuk lolos dari pandemi Covid-19 dan membangun kembali sektor ekonomi. Kita ini harus melakukan pemulihan masyarakat dari Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

“Ayo para ASN saya ajak bergerak bersama, bersama negara, bersama masyarakat lain untuk berempati. Ya bangkit bersama. Menjadi contoh penanganan covid termasuk berbagai,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)