PT Polytama Sumbangkan Peralatan Pendukung Ibadah di Masjid Istiqlal

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:09 WIB
loading...
PT Polytama Sumbangkan Peralatan Pendukung Ibadah di Masjid Istiqlal
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Presdir PT Polytama Propindo Didik Susilo menyerahkan bantuan untuk jamaah Masjid Istiqlal Jakarta. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Perusahaan Petrokimia nasional PT Polytama Propindo mennyumbangkan kursi lipat dan kursi roda untuk mendukung aktivitas beribadah jamaah dari kaum disabilitas dan lansia yang menunaikan ibadah sholat di Masjid Istiqlal , Jakarta."Melalui bantuan ini, kami berharap jamaah penyandang disabilitas dan para lansia mendapatkan kemudahan saat hendak beribadah di Masjid istiqlal ," tutur Presiden Direktur Polytama Didik Susilo dalam keterangan tertulisnya Sabtu (8/5/2021).

(Baca Juga : Bangun Infrastruktur Jalan Polytama Gunakan Aspal Polymer )

Pada ramadan 1441 Hijriah tahun 2020 lalu, Polytama menyumbangkan Golf Car dan sejumlah tas multifungsi berbahan dasar spunbond dari Polypropylene sekali pakai yang ramah lingkungan untuk para jamaah."Bantuan Polytama searah dengan upaya kami menjadikan Istiqlal masjid yang ramah disabilitas, ramah perempuan lansia dan anak-anak," tutur Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta KH. Nasaruddin Umar.

Corporate Secretary Polytama, Dwinanto Kurniawan menuturkan, program CSR Polytama sangat mendukung New Istiqlal, visi terbaru untuk masjid yang ramah bagi seluruh kalangan. “Polytama tentunya turut berpartisipasi mendukung New Istiqlal, setelah melakukan renovasi, saat ini Masjid Istiqlal memiliki konsep yang ramah bagi penyandang disabilitas, anak- anak, lansia dan perempuan. tersebut," katanya.

(Baca Juga : Green Surfactant Petrokimia Gresik Jadi Incaran Industri Migas )

Bantuan tersebut merupakan komitmen Polytama dalam menjalankan Community Development perusahaan. Polytama saat ini masih berfokus pada pemberdayaan penyandang disabilitas, korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digulirkan sejak 2020 lewat Program Mang Covid (Management Pencegahan Covid-19) sebagai pencetus awal dan pilot project program Mang Covid.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)