Masyarakat Tak Perlu Cemas, Stok Daging Sapi untuk Lebaran Dijamin Aman

loading...
Masyarakat Tak Perlu Cemas, Stok Daging Sapi untuk Lebaran Dijamin Aman
Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan, bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Foto/Dok
JAKARTA - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan, bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Saat ini BKP terus melakukan pemantauan terhadap kondisi di lapangan.

"Di antaranya dengan melakukan kunjungan langsung pada beberapa Rumah Potong Hewan (RPH) dan Distributor di wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya untuk melihat stok daging sapi yang ada saat ini," ujar Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, Risfaheri di Jakarta, Minggu (9/3/2021).

Baca Juga: Jaga Pasokan Daging, Berdikari Order 2.212 Ton Daging Sapi Brasil

Mengingat permintaan daging sapi yang terus meningkat, Risfaheri meminta masyarakat untuk tidak perlu merasa khawatir akan ketersediaan daging sapi untuk pemenuhan kebutuhan lebaran.



“Masyarakat tidak perlu khawatir, dari hasil kunjungan tim kami terpantau ketersediaan daging sapi dipastikan cukup hingga lebaran nanti,” tambahnya.

Baca Juga: Harga Daging Sapi Makin Mahal, 3 Hari Jelang Lebaran Tembus Rp140 Ribu/Kg

Pihaknya memastikan kondisi ketersediaan pasokan dan harga daging sapi aman. Selain itu, juga dilakukan pemantauan kondisi ketersediaan daging sapi ke RPH yang berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya seperti RPH di Jakarta, RPH Bogor, RPH Cibinong, RPH Jati Mulya-Bekasi, RPH Harapan Baru – Bekasi, RPH Bayur – Karawaci, UPT RPH Ciputat- Tangerang Selatan, RPH Ruminansia Ciroyom- Kota Bandung, dan UPT RPH Bandung Barat.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top