Penyekatan Larangan Mudik di Tol Jawa dan Sumatera Ada 61 Titik

Senin, 10 Mei 2021 - 12:56 WIB
loading...
Penyekatan Larangan Mudik di Tol Jawa dan Sumatera Ada 61 Titik
Untuk Posko Penyekatan di Jalan Tol terdapat 61 titik yang berada di Jalan Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera, berikut listnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Operasi Ketupat dalam rangka Penyekatan Arus Mudik Lebaran 2021 dilaksanakan sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 yang berlokasi di 333 titik penyekatan dan tersebar di Jalan Tol. Untuk Posko Penyekatan di Jalan Tol terdapat 61 titik yang berada di Jalan Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera.



Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, upaya pengendalian Transportasi Arus Mudik Lebaran 2021 yang dilakukan Pemerintah bersama sejumlah Stakeholder ini sebagai upaya dalam mendukung pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk kendaraan disetiap wilayah di Indonesia dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Untuk Posko Penyekatan di Jalan Tol terdapat 61 titik yang berada di Jalan Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera," ujar Danang dikutip dari Instagram @bpjt_info, Senin (10/5/2021).

BPJT Kementerian PUPR telah berkoordinasi dengan seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), Korlantas Polri, dan stakeholder lainnya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat dalam rangka Penyekatan Arus Mudik Lebaran 2021. Dalam mengantisipasi kemacetan yang terjadi di Jalan Tol, BPJT Kementerian PUPR menginstruksikan BUJT untuk melakukan penghentian sementara pengerjaan konstruksi Jalan Tol sejak tanggal 3 hingga 18 Mei 2021.



Peningkatan kapasitas layanan transaksi di Gerbang tol telah disediakan Mobile Reader di Gerbang Tol Utama, Menyiapkan GT Sementara KM 149 Gedebage sebagai antisipasi kepadatan keluar Cileunyi, gardu transaksi beroperasi yang secara penuh, serta keberfungsian peralatan tol 100 persen, serta penyiagaan genset 24 jam.

Danang menambahkan, dalam hal layanan informasi, BPJT Kementerian PUPR bersama BUJT juga memastikan keberfungsian CCTV, VMS, VMS Mobile, RTMS, Radio komunikasi untuk memonitor kondisi lalu lintas dan percepatan informasi.

Berikut lokasi titik penyekatan jalan tol di Jawa:
Tangerang-Merak
-GT Merak
-GT Cilegon Barat dan Timur
-GT Serang Barat dan Timur
-GT Ciujung
-GT Cikande
-GT Balaraja Barat dan Timur
-GT Cikupa

Jakarta-Cikampek & Elevated
-GT Cikarang Barat
-GT Karawang Barat
-Japek Elevated ditutup
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3477 seconds (0.1#10.140)