Penyekatan Berlapis Engga Bikin Arus Logistik Tersendat, Rencana Berjalan Lancar

Senin, 10 Mei 2021 - 17:10 WIB
loading...
Penyekatan Berlapis Engga Bikin Arus Logistik Tersendat, Rencana Berjalan Lancar
Rencana pemerintah dalam upaya membatasi pergerakan kendaraan dan penumpang di masa larangan mudik 2021 diklaim berjalan lancar. Pasalnya angkutan logistik tetap stabil, sedangkan angkutan penumpang turun drastis. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rencana pemerintah dalam upaya membatasi pergerakan kendaraan dan penumpang di masa larangan mudik 2021 diklaim berjalan lancar. Pasalnya angkutan logistik tetap stabil, sedangkan angkutan penumpang turun drastis.

"Kemarin kami melakukan kunjungan ke tiga tempat, ke Merak, Bakauheni, Brebes, penurunan begitu signifikan, 90 persen penumpang pergerakannya. Tapi untuk sektor logistik hanya turun sekitar 3 sampai 5 persen," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Senin (10/5/2021).



Menurut Budi, menurunnya pergerakan kendaraan dan penumpang secara signfikan sudah sesuai dengan rencana pemerintah. Selain itu, menurunnya pergerakan logistik dengan angka yang kecil juga sudah sesuai harapan pemerintah.

Bisa dibilang terang Menhub bahwa logistik tetap stabil kendati ada penyekatan berlapis . "Artinya rencana kita untuk melakukan peniadaan mudik kepada penumpang dan memberikan seluas-luasnya pergerakan pada logisitik itu terjadi dengan baik," tuturnya.



Budi mengklaim larangan mudik dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang sudah mematuhi larangan mudik.

Apresiasi juga diberikan kepada petugas TNI-Polri serta pemerintah daerah (Pemda) yang telah berupaya keras menyekat upaya nekat warga yang hendak mudik.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)