Keren! Penerima Beasiswa LPDP Lebih Banyak Perempuan

Kamis, 13 Mei 2021 - 14:00 WIB
loading...
Keren! Penerima Beasiswa LPDP Lebih Banyak Perempuan
Beasiswa LPDP kini lebih banyak diterima oleh kaum perempuan, sebanyak 51%. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali dibuka di tahun 2021. Pembukaan beasiswa akan dilaksanakan dua kali pada periode Mei untuk Tahap I dan akan kembali dibuka pada bulan Juni untuk Tahap II.

Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto mengatakan, dari segi gender, statistik menunjukkan lebih dari 51% awardee LPDP adalah perempuan . Dia juga menambahkan, beasiswa LPDP kini juga lebih dirasakan oleh putera-puteri daerah tertinggal maupun Indonesia Timur.



"Ini sebelumnya terkesan jauh dari sorot pembangunan kini juga telah terbuka, pun dengan saudara-saudara penyandang disabilitas punya kesempatan yang sama untuk mengangkat potensi diri dan ikut menjadi solusi pembangunan bangsa," kata Andin di Jakarta, belum lama ini.

Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso menambahkan, laporan total Dana Abadi yang dikelola saat ini telah mencapai lebih dari Rp70 Triliun dan telah digunakan untuk mendanai beasiswa bagi 27.995 putera-puteri terbaik bangsa merengkuh pendidikan unggul di dalam maupun luar negeri. "Total Dana Abadi yang dikelola saat ini telah mencapai lebih dari Rp70 Triliun," bebernya.

Menurut dia, beasiswa ini merupakan kesempatan emas bagi para mahasiswa Indonesia. Pihaknya mendorong mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pembelajaran terbaik melalui beasiswa IISMA ini.



"Beasiswa khusus untuk mengirim mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan exposure ke luar negeri terutama ke perguruan tinggi top yang ada di dunia, program-program terbaik yang ada di dunia," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)