Hirup Udara Segar di California, Bos Pertamina: Akan Nikmat Bila RI Bebas Polusi

Kamis, 13 Mei 2021 - 14:05 WIB
loading...
Hirup Udara Segar di California, Bos Pertamina: Akan Nikmat Bila RI Bebas Polusi
Saat melakukan lawatan ke Amerika Serikat (AS) hingga merayakan Lebaran di Negeri Paman Sam, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menikmati segarnya udara pagi di California. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Saat melakukan lawatan ke Amerika Serikat (AS) hingga merayakan Lebaran di Negeri Paman Sam, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) , Nicke Widyawati menikmati segarnya udara pagi di California. Hal itu membuatnya berpikir, akan nikamti apabila suasana serupa bisa dirasakan di Indonesia.

Bos Pertamina itu menegaskan, kunjungan perwakilan pemerintah ke AS bukan untuk liburan. Melainkan, bertemu dengan sejumlah perusahaan untuk menjajaki kerja sama. Kolaborasi itu bertujuan mengurangi emisi karbon secara masif di Indonesia.

"Apalagi, setelah jalan pagi dan menghirup udara segar di California, membuat saya berpikir sungguh nikmat apabila Indonesia memiliki udara yang segar dan jauh dari polusi," kata Dirut Pertamina, Nicke Widyawati.



Keberadaan Nicke diketahui tengah melaksanakan Idul Fitri di Amerika Serikat (AS) bersama dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Mantan Bos Inter Milan itu memang mengunjungi negara Paman Sam beberapa hari lalu bersama dengan sejumlah petinggi BUMN. Dalam kunjungan itu, delegasi Indonesia menjajaki sejumlah kerja sama baik di bidang energi, kesehatan, dan investasi.

Kabar Erick masih berada di AS disampaikan langsung oleh Nicke Widywati melalui akun Instagramnya @nick_widyawati. "Saya tidak mudik, tapi saya bertolak ke negara Paman Sam bersama Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir," tulis Nicke.

Dalam unggahan itu, Bos Pertamina itu menegaskan, kunjungan perwakilan pemerintah ke AS bukan untuk liburan. Melainkan, bertemu dengan sejumlah perusahaan untuk menjajaki kerja sama. Kolaborasi itu bertujuan mengurangi emisi karbon secara masif di Indonesia.

"Apalagi, setelah jalan pagi dan menghirup udara segar di California, membuat saya berpikir sungguh nikmat apabila Indonesia memiliki udara yang segar dan jauh dari polusi," katanya.

Di bidang energi, Kementerian BUMN melalui PT Pertamina (Persero), PT Bukit Asam Tbk, telah melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Air Products & Chemical Inc. (Air Products) dalam proyek strategis nasional gasifikasi batu bara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)