Ketika Menteri Sri Tak Pede Menjadi Seorang Koki

loading...
Ketika Menteri Sri Tak Pede Menjadi Seorang Koki
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani memanfaatkan momen Lebaran untuk memasak beberapa menu andalannya. Masakan itu untuk dinikmati bersama keluarga saat masa Lebaran.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan sudah memasak semur lidah pedas. Semur ala bendahara negara ini diakuinya memiliki rasa manis dan gurih. Tapi untuk menambah sensasi rasa pedas, Sri menambahkan cabai ke masakannya itu.

Baca juga:Masih Ada Desak-desakan di KRL, Menhub: Ini Pelajaran Mahal

“Rasanya agak enak. Tapi saya menyuruh orang di rumah untuk memberikan testimoni. Semur lidah pedas dibilang enak, tetapi sambal goreng hati kurang pujian. Jadi saya harus belajar lagi,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (14/5/2021).



Kata dia, saat memasak dua menu untuk Lebaran sempat tidak terlalu percaya diri. Apalagi, dirinya memasak menu Lebaran ini setelah melakukan rapat bersama jajaran Kementerian Keuangan di hari terakhir bulan puasa.

"Enggak pede karena enggak bisa cicipin, untung enak," akunya.

Baca juga:Pasang Wajah Kaku Saat Lebaran, Putri Delina dan Nathalie Holscher Masih Memanas?

Dia menambahkan, ketupat, opor ayam, juga sambal goreng hati menjadi hidangan ciri khas perayaan hari raya Idulfitri di Indonesia. Hidangan tersebut juga tetap menjadi makanan kesukaannya.

“Saya suka opor, apalagi kalau dikasih kacang kedelai bubuk dan sambal goreng hati. (Rasanya) manis, gurih, dan ada pedas dari sambal goreng,” tandasnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top