Lebaran Saat Pandemi, Ini Harapan dan Doa Gubernur BI

Senin, 25 Mei 2020 - 14:11 WIB
loading...
Lebaran Saat Pandemi, Ini Harapan dan Doa Gubernur BI
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo berharap, mendapatkan keberkahan saat Lebaran tahun ini yang harus dirayakan saat wabah pandemi corona atau Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo berharap, mendapatkan keberkahan saat Lebaran tahun ini yang harus dirayakan saat wabah pandemi corona atau Covid-19. Lebih lanjut Ia ingin agar moment Lebaran kali ini bisa mendapatkan kemudahan serta yang terbaik bagi perekonomian nasional.

"Semoga Lebaran dan Ramadhan tahun ini kita mendapatkan rakhmat dan keberkahan bagi Indonesia," ujar Gubernur BI Perry Warjiyo di Jakarta.

Sambung dia menceritakan, bahwa Ramdhan kali ini harus menjadi momen yang berharga untuk keluarga dan juga Indonesia. Adapun Ia menyakini, bahwa setiap kesulitan yang dilalui pasti ada kemudahan. "Insya Allah lebaran tahun ini penuh kemuliaan," ungkapnya.

Sementara terkait dengan persiapan BI menyambut Hari Raya Idul Fitri, Bank Sentral terus memperkuat kesiapan operasional, kelancaran, keamanan, dan keandalan Sistem Pembayaran. Baik yang diselenggarakan Bank Indonesia maupun Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran, serta memastikan penyediaan Uang Layak Edar yang higienis.

"Kita terus memasikan ekonomi dan penyediaan uang layak dalam masa lebaran tahun ini," paparnya.

( )

Sebelumnya Bank Indonesia (BI) memastikan akan terus menjaga ketersediaan uang tunai untuk kebutuhan masyarakat serta menjaga agar uang tunai yang beredar saat ini aman dari virus corona (Covid-19). Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Marlison Hakim mengaku sudah mempelajari higienitas peredaran uang saat pandemi virus corona.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)