Sandiaga Boyong Program Pengembangan Wisata Bahari ke Situbondo

loading...
Sandiaga Boyong Program Pengembangan Wisata Bahari ke Situbondo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tengah menyiapkan berbagai program pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Foto/Dok
SITUBONDO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tengah menyiapkan berbagai program pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Situbondo , Jawa Timur. Sejumlah program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, salah satunya pengembangan wisata bahari , akan diboyong Sandiaga ke salah satu kabupaten yang terletak di daerah pesisir utara Pulau Jawa tersebut.

"Kami akan membawa program Kemenparekraf, terutama yang berkaitan dengan wisata bahari. Karena saya lihat sepanjang pantai di Situbondo itu indah dan cantik-cantik sekali," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Kembangkan Desa Wisata, Sandiaga Gandeng Lembaga Kemanusiaan

Selain itu, Sandiaga mengatakan, ada program pengelolaan sampah plastik yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh Kemenparekraf. Sehingga dengan dihadirkannya program pengelolaan sampah plastik, wisata bahari Situbondo mampu untuk memiliki keberlanjutan lingkungan.



Sementara di bidang ekonomi kreatif, pria yang akrab disapa Mas Menteri itu juga menjanjikan program untuk akses pembiayaan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Situbondo ada gelang kayu saya lihat bagus, ada juga batik dan ekonomi kreatif lainnya, akan kami dorong untuk masuk dalam program nasional, yakni Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang sudah diluncurkan 5 Mei lalu," tutur Sandiaga.

Baca Juga: Libur Lebaran, Sandiaga Minta Industri Parekraf Perketat Prokes

Sandiaga menambahkan, Kemenparekraf mulai menyiapkan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membuka lapangan kerja. "Sesuai arahan dari pemerintah, bantuan itu bagaimana harus tepat sasaran. Oleh karena itu kami merencanakan untuk mengunjungi Situbondo," kata Sandiaga.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top