Pasokan Vaksin Terkendala, Jokowi Janji Prioritaskan Industri di Batam

Rabu, 19 Mei 2021 - 16:01 WIB
loading...
Pasokan Vaksin Terkendala, Jokowi Janji Prioritaskan Industri di Batam
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Batam. Foto/SINDOnews/Dita Angga Rusiana
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau. Dalam kunjungan ini, Jokowi mendapatkan keluhan masih kurangnya pasokan vaksin untuk para tenaga kerja di kota Batam.

Terkait hal tersebut Jokowi mengakui saat ini masih ada masalah dalam suplai untuk vaksinasi gotong royong . “Untuk vaksin gotong royong bagi perusahaan, bagi industri, bagi pabrik, ini memang masih memiliki masalah suplainya,” katanya, Rabu (19/5/2021).



Dia mengatakan bahwa untuk program vaksinasi gotong royong target jumlah vaksinnya adalah 30 juta dosis. “Targetnya kita memang 30 juta dapat vaksin untuk vaksin gotong royong. Tapi baru masuk ke negara kita, Indonesia 420 ribu. Masih kecil sekali,” tuturnya.

Jokowi mengakui bahwa vaksin saat ini memang jadi barang rebutan semua negara di seluruh dunia. Namun, dia berjanji nantinya Kota Batam akan masuk dalam prioritas vaksinasi gotong royong.



“Memang ini jadi rebutan. Tapi saya nanti akan, di samping saya pak menteri kesehatan, saya akan berikan prioritas untuk Batam, utamanya untuk industri,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)