Nunggu Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK? Ini Bocorannya

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:41 WIB
loading...
Nunggu Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK? Ini Bocorannya
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan akan menggelar seleksi aparatur sipil negara (ASN) baik CPNS maupun PPPK pada tahun ini. Saat ini jadwal pelaksanaannya tengah difinalisasi di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Seperti diketahui sebelumnya, pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK dijadwalkan pada Mei hingga Juni.

“Untuk jadwal pelaksanaan seleksi ASN 2021 tengah difinalisasi oleh Tim CAT BKN sambil menunggu beberapa hal,” ujar Kepala Biro (Karo) Humas BKN Paryono melalui keterangan persnya, Rabu (19/5/2021).



Adapun beberapa hal yang masih harus ditunggu yakni selesainya seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan. Selain itu juga penyiapan sistem SSCASN. Hal ini berupa integrasi penetapan kebutuhan formasi dari Kemenpan RB ke sistem SSCASN.

“Lalu setting persyaratan oleh instansi, verifikasi dan validasi formasi oleh BKN, rekomendasi dari Satgas Covid Nasional, dan penentuan titik lokasi mandiri oleh instansi,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala BKN Bima Haria Wibisana memastikan bahwa belum ada perubahan jadwal seleksi CPNS maupun PPPK. Dia mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan Kantor Regional BKN untuk melakukan sejumlah persiapan. “Jadwal masih konsisten. Ini akan rapat dengan seluruh Kanreg BKN untuk persiapan,” ujarnya. Berikut ini rencana jumlah yang direkrut beserta jadwalnya:

CPNS dan PPPK Non Guru

1. Rencana pengadaan PNS dan PPPK Non Guru tahun 2021 per 7 April 2021

a. Rencana penetapan kebutuhan untuk 56 K/L sebanyak 61.129 formasi

b. Rencana penetapan kebutuhan untuk 30 Pemerintah Provinsi sebanyak 10.787 formasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)