Ungkap Cara Capai Target Ekonomi Tumbuh Tembus 7%, Jokowi: Insya Allah Bisa

Kamis, 20 Mei 2021 - 11:39 WIB
loading...
Ungkap Cara Capai Target Ekonomi Tumbuh Tembus 7%, Jokowi: Insya Allah Bisa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyakini, target pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II ada di atas 7% bukan tidak mungkin tercapai. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bahwa target pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II ada di atas 7% hanya dapat dicapai jika covid-19 diselesaikan. Seperti diketahui pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I -0,74% seiring stimulus dan vaksinasi Covid-19 yang genjar dilakukan pemerintah.

“Kuartal kedua berarti April, Mei, Juni target kita kurang lebih 7%. Gimana caranya? Caranya ya covidnya selesaikan,” katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga: Jokowi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Melesat di Atas 7%

Menurutnya jika covid-19 dapat ditangani, maka akan memunculkan kepercayaan diri. Meskipun tak mudah tapi Jokowi yakin target tersebut bisa mencapainya.

“Sehingga orang percaya diri untuk konsumsi, untuk ada demand. Sehingga produksinya bergerak. Hati-hati, kurang lebih 7% plus itu bukan barang mudah. Tapi saya meyakini insyaallah bisa,” ungkapnya.

Baca Juga: Vaksinasi Gotong Royong Bergulir, Erick Thohir: Tahun Depan Ekonomi Normal

Hal ini berlaku untuk semua daerah di Indonesia karena pertumbuhan ekonomi nasional merupakan agregat pertumbuhan ekonomi daerah. Dia mengatakan salah satu daerah yang pertumbuhannya sudah positif adalah Provinsi Riau pada kuartal I sebesar 0,41.

“Jadi harus optimis. Covidnya ini beresin. Kalau diberesin melompat di atas 7. Kalau bisa beresin. Di kuartal kedua, kuartal ketiga akan lebih mudah lagi,” tuturnya.
(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1916 seconds (11.252#12.26)