alexametrics

Dompet Digital Jadi Pilihan Beri Angpau Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

loading...
Dompet Digital Jadi Pilihan Beri Angpau Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19
Masih ada cara untuk membagian uang THR tidak perlu dengan menggunakan uang tunai yakni, memberikan angpau lebaran bisa dengan cara digital di tengah pandemi Covid. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Salam tempel atau angpau rasanya akan tetap menjadi salah satu tradisi yang tiak pernah hilang di Hari Raya Idul Fitri, apalagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Pasalnya, bagi anggota keluarga yang sudah berpenghasilan dan cukup mapan seakan memiliki kewajiban untuk membagikan sedikit rezekinya pada sanak saudara lain, biasanya untuk mereka yang lebih muda atau kurang mampu.

Tradisi ini biasanya dilakukan pada Hari Raya saat kita saling berkunjung, selain itu ada juga tradisi membagikan THR kepada keluarga dekat sebelum Hari Raya (seperti orangtua, kakak, adik), atau memberikan parsel kepada saudara yang lebih tua. Namun, lebaran tahun ini akan berbeda dikarenakan tidak adanya kujungan sanak saudara saat ke rumah.

Lantaran, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta melarang adanya mudik lokal dan menganjurkan agar mudik secara virtual saat pandemi corona atau Covid-19. Perancang keuangan Eko Endarto mengatakan, masih ada cara untuk membagian uang THR tidak perlu dengan menggunakan uang tunai yakni angpau lebaran dengan cara digital .

"Ya emang sekarang ini serba susah mau ngasih juga kah harus pakai tangan juga. Tapi semakin canggih, teknologi dompet digital bisa jadi pilihan untuk memberikan angpau lebaran karena kita ini kan sudah serba digital,"ujar Eko saat dihubungi SINDOnews di Jakarta

Berikut lima jenis dompet digital yang bisa dijadikan alternatif untuk bagikan angpau lebaran :

1. Gopay

Layanan dompet digital dari Gojek ini bisa dijadikan alternatif untuk berbagi THR ke sanak saudara atau teman-teman kamu. Kamu bisa mengirimkan atau mengisi saldo Gopay keluarga atau saudara yang ingin kamu kasih THR. Dengan GoPay kamu bisa bagi-bagi THR online untuk kerabat atau memberikan pulsa dan mentraktir makanan melalui GoFood

2. Ovo

OVO juga merupakan salah satu aplikasi pembayaran dan dompe digital yang sudah banyak dipakai orang. Jadi menggunakan OVO sebagai alternatif bagi-bagi THR juga mudah dan praktis.

3. Dana

DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital dan pembayaran online yang bisa dikatakan sudah cukup populer dan banyak digunakan walaupun masih terbilang baru. Kemudahan penggunaannya dan promo gratis transfer kebank apapunnya membuat DANA cocok dijadikan salah satu alternatif bagi-bagi THR Lebaran online ke keluarga dan sanak saudara.

4. LinkAja

LinkAja juga adalah layanan uang elektronik untuk transaksi apapun. LinkAja melayani pembelian pulsa/data, bayar merchant, bayar tagihan, kirim donasi, bayar asuransi dan mengajukan pinjaman dan kirim uang. Yep, artinya LinkAja juga bisa jadi aplikasi online lainnya untuk bagi-bagi THR Lebaran.

5. Jenius

Jenius adalah mobile bank dari Bank BTPN yang cocok digunakan untuk bagi-bagi THR Lebaran ke saudara-saudara karena kelebihannya, yaitu gratis transfer ke bank manapun sebanyak 25x selama sebulan. Jadi, tidak perlu takut kantong jebol karena biaya admin karena transfer ke bank berbeda.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top