PTPP Geber Pembangunan Maritime Tower & Terminal Peti Kemas Kalibaru

Jum'at, 21 Mei 2021 - 21:09 WIB
loading...
PTPP Geber Pembangunan Maritime Tower & Terminal Peti Kemas Kalibaru
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. atau PTPP berkomitmen mempercepat pembangunan gedung perkantoran Maritime Tower dan Terminal Peti Kemas Kalibaru di Tanjung Priok, Jakarta. Presiden Komisaris PTPP Andi Gani Nena Wea mengungkapkan total nilai kontrak proyek Maritime Tower sebesar Rp 651 miliar dan dibangun pada area seluas 1,5 hektare. Adapun proyek tersebut akan difungsikan sebagai one stop service ekosistem jasa kepelabuhanan dan logistik.



Maritime Tower memiliki 24 lantai, diharapkan gedung ini menjadi integrated maritime community building dan akan digunakan sebagai kantor pusat IPC, kantor anak dan cucu perusahaan IPC Group, juga para pelaku bisnis kemaritiman dan kepelabuhanan. Sejauh ini, proyek Maritime Tower telah mencapai progres 78,9 persen.

"Proyek Maritime Tower sebagai gedung perkantoran modern akan dioperasikan dengan sistem smart building serta memiliki sertifikasi Green Building Gold Level. Gedung ini juga akan dilengkapi fasilitas function hall, banking, coffee shop, minimarket, rooftop garden, dan masjid," ujar Andi Gani dalam keterangan resminya, Jumat (21/5/2021).

Sementara itu, proyek pembangunan Terminal Peti Kemas Kalibaru senilai Rp7,3 triliun. Adapun tahap satu proyek ini sudah selesai, dan sebagian sudah digunakan sebagai aktivitas peti kemas. Andi Gani pun memberikan arahan kepada jajaran proyek pembangunan Terminal Peti Kemas Kalibaru untuk mempertahankan kualitas kerja di masa pandemi covid-19. "Kualitas kerja sejauh ini sudah sangat baik dan juga ditekankan jangan terjadi kecelakaan," kata dia.



Terkait kinerja, PTPP sepanjang 2020 berhasil membukukan kontrak baru senilai Rp22,26 triliun. Pencapaian kontrak baru tersebut diperoleh dari konstruksi proyek gedung senilai 26 persen, konstruksi proyek infrastruktur 27 persen, konstruksi proyek EPC 32 persen, dan dari anak perusahaan 15 persen. Pencapaian kontrak baru tersebut diraih dari 28 proyek gedung, 35 proyek infrastruktur, 13 proyek EPC, serta proyek anak perusahaan. Di 2021, PTPP telah mencanangkan target perolehan kontrak baru sebesar Rp30,1 triliun.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)