Sepanjang Pandemi Masih Menyerang, Industri Penerbangan Sulit 'Melayang'

Jum'at, 21 Mei 2021 - 22:00 WIB
loading...
Sepanjang Pandemi Masih Menyerang, Industri Penerbangan Sulit Melayang
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada industri penerbangan , mengingat bisnis ini sangat erat kaitannya dengan pergerakan orang. Artinya, jika pandemi Covid-19 belum hilang maka sektor industri ini tidak akan cepat pulih.

“Walaupun sekarang vaksinasi sudah berjalan dan banyak orang semakin banyak yang melengkapi vaksinasi, kita tetap waspada,” ucap Pengamat penerbangan sekaligus Presiden Direktur Aviatory Indonesia Ziva Narendra Arifin saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (21/5/2021).

Baca juga:Hasil Merger Gojek dan Tokopedia Jangan Sampai Meniru Kelakuan 'The Big Four' di Amerika

Seluruh masyarakat juga perlu tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, kini sudah ditemukan strain virus Covid baru yang berasal dari luar negeri.

“Bukan berarti setelah vaksin seluruh warga negara Indonesia sudah divaksin. Kita tak boleh lengah karena kita melihat ada risiko-risiko, dan kemungkinan penyebaran masih ada dari dalam negeri maupun luar negeri,” jelasnya.

Baca juga:Pernah Jadi Aktivis Pro Palestina, Jurnalis AP Dipecat

Oleh karena itu, pemerintah perlu segera mengambil sikap untuk mencegah strain virus Covid-19 dari luar masuk ke Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pengetatan lewat penutupan rute penerbangan internasional.

"Kebijakan banyak yang tidak konsisten sehingga dalam setahun ini angka kita terus naik, naik, dan naik,” jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)