Batik Air Tabrak Garbarata, AP I: Tanggung Jawab Ground Handling

Minggu, 23 Mei 2021 - 14:23 WIB
loading...
Batik Air Tabrak Garbarata, AP I: Tanggung Jawab Ground Handling
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Insiden yang melibatkan pesawat terbang terjadi lagi. Kali ini giliran pesawat Batik Air ID 6506 rute Jakarta-Bali menabrak garbarata pada Sabtu (22/5) sekitar pukul 09.30 WITA.

Pesawat Batik Air ID 6506 mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali sekitar pukul 09.30 WITA. Pesawat sudah berhenti, tetapi tiba-tiba bergerak maju dan menabrak Garbarata.



Terkait hal tersebut, Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I atau AP I, Handy Heryudhitiawan mengatakan, kejadian tersebut merupakan tanggung jawab dari Ground Handling dari pihak Batik Air. Mengingat pada saat itu, pesawat Batik Air sedang dipandu oleh juru parkir pesawat atau ground marshall.

"Sebenarnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari ground handling-nya Batik karena lagi dipandu," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (23/5/2021).

Sementara itu, jika melihat dari kondisi yang ada, Handy menyebut tidak ada hal yang terlalu darurat atau penting. Cuaca pada saat kejadian tersebut juga sedang sangat bersahabat. "Kalau dilihat dari kondisi dalam kondisi normal enggak hal yang urgensi banget, misalnya dalam cuaca buruk atau apa, itu enggak," ucapnya.



Handy menambahkan, pihak bandara langsung melakukan pengecekan pada garbarata yang ditabrak oleh Batik Air. Setelah dilakukan pengecekan, garbarata pun sudah bisa kembali normal. "Sejauh ini dicek kembali agar garbarata normal bisa difungsikan kembali," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)