Stok Darah Menipis, Insan Pegadaian Gelar Kegiatan Donor

loading...
Stok Darah Menipis, Insan Pegadaian Gelar Kegiatan Donor
Foto/Ist
JAKARTA - Terpanggil dengan kondisi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) yang menipis, insan Pegadaian selama dua hari, yakni hari ini dan besok, mengadakan kegiatan donor di Auditorium Langen Palikrama, Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero) di Jakarta.

Kegiatan bertema “Darahmu Kau Ikhlaskan, Nyawa Saudaramu Kau Selamatkan” tersebut diinisiasi oleh DPD Serikat Pekerja Pegadaian Kantor Pusat Jakarta.

Baca juga:Keberatan dengan Biaya Transaksi di ATM Link? Nasabah Disarankan Pakai m-Banking

Ketua DPD-SP Kantor Pusat Legiyo Heri Susanto mengatakan, kegiatan kemanusiaan itu dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial karyawan terhadap masyarakat. Sekaligus untuk menjaga kesehatan karyawan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

“Sebenarnya agenda donor darah ini direncanakan untuk bulan Juni 2021. Ternyata saat kami beraudiensi dengan PMI disampaikan saat ini stok darah menipis. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kami mempercepat agenda ini di minggu terakhir bulan Mei 2021,” kata Legiyo Heri Susanto, Senin (24/5/2021).

Lebih lanjut Heri, menjelaskan, target dari pelaksanaan donor darah PMI mendapatkan 75 kantong darah per hari. Sehingga dalam dua hari ini diperoleh 150 kantong darah yang dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.



Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani mengutarakan, manajemen menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan donor darah tersebut.

Baca juga:Dongeng Aguero Segera Berakhir di Man City, Guardiola: Dia Bakal Main Bareng Messi

“Manajemen tentu menyambut baik dan sangat mendukung penuh kegiatan kemanusiaan berupa donor darah. Apalagi dalam kondisi sebagian masyarakat sangat membutuhkan," katanya.

Dikatakannya, ini membuktikan insan Pegadaian tidak hanya sigap membantu masyarakat melalui produk dan layanan Pegadaian, melainkan juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Selain itu, upaya tersebut juga menjadi bukti bahwa keluarga besar Pegadaian konsisten mewujudkan tagline BUMN untuk Indonesia.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top