Gak Cuma Gojek, Astra Investasi di Sayurbox & Halodoc

Selasa, 25 Mei 2021 - 14:48 WIB
loading...
Gak Cuma Gojek, Astra Investasi di Sayurbox & Halodoc
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Astra International Tbk (ASII) terus melebarkan investasinya ke perusahaan teknologi digital di Tanah Air. Astra sebelumnya telah berinvestasi di Gojek dengan total 250 juta dolar AS.

Head of Investor Relations Astra International, Tira Ardianti mengatakan, selain Gojek, pihaknya juga melakukan investasi ke perusahaan teknologi digital lainnya yakni Sayurbox dan Halodoc.

"Yang terbaru ini investasi kami di Sayurbox dan juga Halodoc dengan total 40 juta dolar AS. Investasi di Sayurbox sebesar 5 juta dolar AS dan Halodoc sekitar 35 juta dolar AS," ujar Tira dalam acara Workshop Wartawan Pasar Modal Group Astra secara virtual, Selasa (25/5/2021).



Astra berharap, ke depannya investasi yang dilakukan Perseroan ke perusahaan teknologi digital dapat membantu agenda digitalisasi grup Astra, dimana secara falsafahnya Astra jika ingin berinvestasi berpikir selalu untuk jangka panjang. "Dan selalu untuk bagaimana kita bisa menciptakan sinergi dengan bisnis-bisnis yang ada meskipun ada suatu area-area baru tetapi itu tidak menutup kemungkinan sinergi bisa terjadi melalui pembelajaran satu sama lain," ucapnya.



Mengenai rencana selanjutnya Astra untuk berinvestasi di perusahaan teknologi digital lainnya, Tira menyebut bahwa hal tersebut belum bisa dipastikan.
"Saya ga akan bisa menjawab form karena sekali lagi Astra selalu menjajaki opportunity yang ada dan yang jelas salah satu bagian strategi manajemen Astra tentunya kita melihat ada perkembangan digital ini," tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)