Dukung Wirausaha Sosial, DBS Foundation Salurkan Hibah Rp32 Miliar

Selasa, 25 Mei 2021 - 22:12 WIB
loading...
Dukung Wirausaha Sosial, DBS Foundation Salurkan Hibah Rp32 Miliar
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - DBS Foundation meningkatkan pendanaan DBS Foundation Social Enterprise (SE) Grant Programme 2021 menjadi 3 juta dolar Singapura atau sekitar Rp32 miliar. Jumlah ini naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Program ini terutama ditujukan untuk mendukung wirausaha sosial di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlanjut dan memungkinkan mereka untuk terus menciptakan dampak sosial positif.

Group Head, DBS Strategic Marketing and Communications dan Board Member, DBS Foundation, Karen Ngui mengatakan, wirausaha sosial berperan penting dalam meningkatkan kehidupan dan mata pencaharian seraya mengatasi kesenjangan sosial utama pada tingkat sistemik.

"Dengan jumlah hibah lebih besar pada tahun ini, kami berharap dapat mendukung lebih banyak wirausaha sosial di kawasan (Asia) pada masa yang penuh tantangan ini, saat mereka membuat kemajuan lebih besar dalam memberikan dampak dan menggerakkan perubahan secara menyeluruh," kata dia dalam keterangannya, Selasa (25/5/2021).



Sebagai informasi, DBS Foundation SE Grant Programme yang telah berlangsung 7 tahun, kini dirancang untuk menumbuhkan wirausaha sosial pemula, yakni bisnis yang berdampak sosial, dalam arti menghasilkan keuntungan dan memberikan dampak positif.

Selain memberikan hibah masing-masing 50.000-250.000 dolar Singapura, wirausaha terpilih dari negara-negara utama di mana Bank DBS berada (Singapura, Hongkong, Taiwan, China, India, dan Indonesia) akan mendapatkan manfaat dukungan menyeluruh dari Bank DBS dan DBS Foundation.

Antara lain program peningkatan kapasitas, jaringan, dan peluang pemberitaan. Manfaat ini juga mencakup akses ke komunitas wirausaha sosial DBS Foundation untuk potensi sinergi dengan ekosistem yang lebih luas, seperti pembelajaran sesama rekan wirausaha dan kerja sama lintas wirausaha sosial.

Menurut Ngui, DBS Foundation SE Grant Programme telah membangun reputasi kuat dan mengikuti selama bertahun-tahun, dengan siklus pada tahun 2020 yang berhasil menarik lebih dari 800 pendaftaran.

"Program hibah tahun ini terbuka untuk wirausaha sosial yang memiliki model bisnis yang tervalidasi pasar dan rencana terstruktur untuk meraih keuntungan dan menciptakan dampak positif," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)