Giant Bekasi Masih Beroperasi Normal, Pegawai: Juni-Juli Ada Diskon Besar-besaran

Kamis, 27 Mei 2021 - 05:12 WIB
loading...
Giant Bekasi Masih Beroperasi Normal, Pegawai: Juni-Juli Ada Diskon Besar-besaran
Suasana di Giant Bekasi. Foto/MPI/Advenia Elisabeth
A A A
JAKARTA - Gerai hipermarket Giant akan resmi ditutup pada akhir Juli 2021 sebagaimana pengumuman yang disampaikan PT Hero Supermarket Tbk atau HERO Group, Selasa (25/5) kemarin.

Sebagai catatan, Giant Hypermarket sudah berdiri sejak tahun 1994. Dibuka pertama kali oleh keluarga Teng Meng di Sentul Pasar, Malaysia dan diperluas hingga masuk ke pasar Indonesia. Villa Melati Tangerang menjadi lokasi Giant pertama dibuka di Indonesia pada tahun 2002.

PT Hero Supermarket Tbk tercatat sudah mempekerjakan lebih dari 13.700 pegawai dan melayani 558 gerai. Pada tahun 2018, perseroan sudah sempat menutup 26 gerainya. Jadi, penutupan gerai di tahun 2021 ini bukan kali pertama.

Giant yang berlokasi di Bekasi juga menjadi salah satu gerai yang akan ditutup per Juli 2021 nanti. Sehingga para konsumen sembako terkhusus ibu rumah tangga sudah tidak bisa berbelanja kebutuhan rumah di Hypermarket yang berslogan ‘Banyak pilihan, harga lebih murah’.



Dari pantauan MNC Portal Indonesia di Giant Bekasi, Rabu (26/5/2021), pengunjung tidak begitu ramai seperti hari biasanya. Situasi masih normal seperti tidak ada pemberitahuan bahwa Giant akan tutup 2 bulan lagi.

Hanya saja, banner-banner bertuliskan 'Big Sale Diskon Hingga 70%' banyak bertebaran. Barang-barang yang diberikan tanda Big Sale diantaranya botol minum, peralatan masak, sprei, piring kaca, gelas kaca, peralatan mandi, beberapa kebutuhan dapur, dan alat tulis. Rak-rak penyimpanan barang masih terlihat penuh dan tidak ada penawaran khusus.

Salah seorang pengunjung, Dwi (40) dari Kranji mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui informasi mengenai penutupan Giant di Bekasi. Dia datang ke Giant karena ingin membeli kebutuhan rutin bulanan. "Saya justru belum tahu Mbak kalau Giant mau tutup. Saya baru tahu dari Mbaknya. Sayang banget kalau tutup," jelasnya.

Pengunjung lainnya, Shanti (50) dari Jati Asih menuturkan dirinya sudah tahu bahwa Giant Bekasi dan Giant lainnya akan tutup. Dia pun menyayangkan hal tersebut. Shanti mengakui dirinya pelanggan setia Giant Bekasi yang di mana setiap bulan berbelanja kebutuhan rumah.

"Oh iya Mbak saya sudah tahu kalau Giant mau tutup. Makanya saya ke sini hari ini mumpung tanggal merah. Saya kira akan banyak diskon. Tapi nyatanya yang diskon beberapa barang saja, bukan sembako," katanya kepada MNC Portal Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)