Seperti Bank Lain Kantongi Digital License, User Base MNC Bank Terbesar di Tanah Air

Jum'at, 28 Mei 2021 - 15:35 WIB
loading...
Seperti Bank Lain Kantongi Digital License, User Base MNC Bank Terbesar di Tanah Air
Foto/dok
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) , anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), telah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) . Kini dengan Digital Banking license MotionBanking tersebut, MNC bisa memberikan layanan digital sama dengan digital banking license lainnya seperti Bank Jago, dan bank lainnya.

Dengan izin ini, nasabah dapat membuka rekening simpanan di MNC Bank secara online (digital) tanpa perlu ke cabang. Layanan perbankan digital tersebut akan diusung dengan nama MotionBanking, yang merupakan platform “digital distruptor” untuk meramaikan euforia digitalisasi perbankan di Indonesia.

Baca juga: Kemenperin Pacu Ekspor Produk Industri dengan Jurus 'Seribu Perdagangan Bebas'

Bedanya, MNC Bank memiliki user base yang sangat besar untuk dikonversi menjadi pelanggan layanan perbankan digital.

“Keberhasilan konversi dari ekosistem MNC Group yang masif akan memberi MotionBanking peluang untuk menumbuhkan basis pelanggannya menjadi 30 juta pelanggan dalam 4-5 tahun ke depan dan menjadi ekosistem keuangan digital terdepan di negara ini. Menjadikan MotionBanking sebagai bank digital terbesar di Indonesia,” kata Chief Technology Officer MNC Group Yudi Hamka, Jumat (28/5/2021).

Mengejar target pertumbuhan yang ambisius, MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan user base terdiri dari:
(i) Lebih dari 9 juta pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar, dengan tambahan 3-4 juta pelanggan baru setiap tahun.
(ii) Lebih dari 63 juta Monthly Active User (MAU) dari layanan Over The Top (OTT) seperti RCTI+ & Vision+.
(iii) Lebih dari 50% populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV Free To Air (FTA).
(iv) Lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group.
(v) Lebih dari 230 juta User base akun sosial media MNC Group di YouTube, Facebook dan Tiktok dengan traffic yang dihasilkan saat ini hampir mencapai 45 miliar views.
(vi) (vi) Koneksi ke hampir 400 artis dan entertainer papan atas dalam naungan MNC Group, yang siap menjadi influencer atau brand ambassador untuk MotionBanking.

MotionBanking diharapkan menjadi lokomotif pertumbuhan emiten perbankan berkode BABP. Selain menjangkau pengguna dalam negeri, MotionBanking juga membidik masyarakat Indonesia di luar negeri.

Dengan layanan pembukaan rekening secara digital, pertumbuhan MNC Bank tidak lagi bergantung pada kantor cabang fisik, sehingga layanan perbankan dapat diakses di mana pun dan kapan pun.

Baca juga: Anies Update Pembangunan JPO Jalan Layang Tapal Kuda, Warganet: Keren Jakartaku!

Pada tahap awal:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)