Anin Sebut Penanganan Covid-19 Seperti Menyalip di Tikungan

Sabtu, 29 Mei 2021 - 07:50 WIB
loading...
Anin Sebut Penanganan Covid-19 Seperti Menyalip di Tikungan
Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kinerja pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dinilai oleh Anindya Bakrie , calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, sangat baik sekali. Penilaian Anin berdasarkan capaian ekonomi yang dialami oleh Indonesia saat ini.

Anin menyampaikan pandangannya tadi pada acara Silaturahim Nasional Kadin Indonesia di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (28/5/2021). Acara itu juga dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga:Kejar Jadi Ketum Kadin, Anin Ingin Indonesia Emas Jadi Kenyataan

"Jadi pemerintahan Pak Jokowi terlihat bahwa dalam masa Covid ini justru mampu dalam bahasa kami di dunia usaha, menyalip dalam tikungan," ujar Anin.

Ia menjelaskan, pertemuan silahturahmi ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah dengan para pelaku usaha. Tujuannya, bekerja sama untuk membawa Indonesia lepas dari tekanan akibat pandemi.

"Dari acara silahturahmi nasional ini adalah sinergitas antara pemerintah dan dunia usaha serta pengusahanya pasca-Covid, pasca-UU Cipta Kerja untuk meningkatkan investasi. Jadi tadi Pak Menko Perekonomian mempunyai paparan yang sangat jelas bahwa ekonomi kita mengarah pada arah yang benar," jelasnya.

Anin juga memaparkan bahwa Kadin mempunyai peran untuk bisa naik kelas. Artinya bukan saja fokus pada perdagangan tapi fokus pada industrinya.

Baca juga:Pulang Mudik, Ratusan Pemulung TPA Burangkeng Bekasi Jalani Tes Corona

Anin berharap program vaksinasi bisa berjalan dengan cepat, sehingga pemerintah dan pelaku usaha bisa maju bersamaan. Sehingga pemulihan ekonomi dapat tercapai.

"Dan yang paling penting sesuai dengan yang kami sampaikan tadi bukan saja Indonesia yang maju, tapi maju bersama. Dan juga Indonesia yang pengusahanya naik kelas," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)