Sri Mulyani Yakin Pertumbuhan Ekonomi Tahun Depan Tembus 5,8%

Senin, 31 Mei 2021 - 14:03 WIB
loading...
Sri Mulyani Yakin Pertumbuhan Ekonomi Tahun Depan Tembus 5,8%
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi akan semakin kuat. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan, dalam Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) RAPBN 2022, proyeksi pertumbuhan ekonomi mencapai 5,2-5,8% di 2022.

"Pada saat yang sama, APBN 2022 harus tetap mendukung kebijakan-kebijakan reformasi struktural yang sangat penting untuk mendukung reformasi bagi pemulihan ekonomi Indonesia yang inklusif, produktif, kompetitif, dan berkelanjutan," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (31/5/2021).

Baca juga:Buwas Diminta Turun Tangan Urusi Masalah Tahu Tempe

Lanjutnya, APBN harus terus bekerja sangat keras dan bekerja dengan cepat di dalam melindungi masyarakat Indonesia dari ancaman terhadap kesehatan dan jiwa. Juga sebagai instrumen untuk menjaga dan melindungi masyarakat terutama kelompok miskin dan rentan serta mendukung daya tahan dunia usaha baik UMKM maupun korporasi.

"Kita tentu terus berikhtiar dan melakukan segala daya upaya untuk membuat pandemi segera usai," bebernya.

Baca juga:Azis Syamsuddin Hadiri Paripurna DPR Setelah Tiga Kali Absen

Dia menambahkan, optimisme pemulihan ekonomi muncul ditopang oleh mulai bergairahnya konsumsi masyarakat di tengah pandemi. Hal itu ditujukan oleh indeks keyakinan konsumen yang mencapai poin di atas 100, atau memasuki level optimistis.

"Optimisme pemerintah didasarkan pada tren pemulihan ekonomi yang makin kuat dari berbagai leading indicators yang mengalami peningkatan. Misalnya, indeks keyakinan konsumen yang mulai berada di level 100 ke atas. Ini melebihi level sebelum pandemi," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)