Anak Usaha Semen Indonesia Pacu Pertumbuhan Industri Mortar

loading...
Anak Usaha Semen Indonesia Pacu Pertumbuhan Industri Mortar
Mortar merupakan salah satu bangunan inovatif yang dapat memudahkan pengerjaan konstruksi bangunan. Foto/Ist
JAKARTA - PT Semen Indonesia( Persero) Tbk(SIG) melalui anak usahanya PT Mitra Kiara Indonesia memacu pertumbuhan industri mortar. Mortar merupakan salah satu bangunan inovatif yang dapat memudahkan pengerjaan konstruksi bangunan .

Direktur Utama PT Mitra Kiara Indonesia Mirza Whibowo Soenarto mengatakan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat, para pelaku bisnis mortar ditantang untuk mengedepankan inovasi dengan melakukan pengembangan strategis dalam product planning & development sebagai sebuah komitmen untuk terus menjalankan improvement dan advancement, sehingga dapat memenuhi spesifikasi produk yang dibutuhkan oleh konsumen.

Baca Juga : Pendapatan Tergerus, Laba Semen Indonesia Naik Tipis jadi Rp450 M

Ia menambahkan bahwa inovasi dalam produk mortar adalah sebuah komitmen besar untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki rumah atau bangunan dengan wujud fisik hasil pekerjaan konstruksi yang sustain namun tetap mempertahankan karakteristik arsitektur berkualitas tinggi serta bernilai artistik.

“Beradaptasi dengan cara yang lebih efisien dan inovatif adalah semangat bersama untuk dapat terus menghasilkan produk premium yang berkualitas seiring dengan perubahan pasar di industri bahan bangunan Indonesia yang semakin cepat,” kata Mirza dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Sejak dahulu, bangunan telah menjadi salah satu bentuk investasi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas hidup di masa depan. Berperan sebagai pelindung untuk semua orang, ketelitian terhadap pemilihan bahan material bangunan sangat diperlukan untuk menciptakan kualitas bangunan yang kokoh serta memiliki usia yang panjang.

Salah satu bahan bangunan inovatif yang dapat memudahkan pengerjaan konstruksi bangunan adalah mortar. Pasalnya tingkat efektifitas yang ditawarkan baik secara aplikasi produk dalam proses konstruksi maupun biaya operasional yang terbilang terukur dan juga terjangkau. Hal ini karena di dalam mortar sudah mengandung bahan baku semen, pasir silika, filler, dan zat aditif yang dikemas menjadi satu kesatuan yang homogen dan konsisten.



Selain itu, keunggulan mortar lainnya adalah pemilik bangunan maupun kontraktor dapat memperkirakan daya sebar per 1 sak mortar, akan memudahkan di dalam perencanaan awal dalam menyusun anggaran, yang sangat sulit dilakukan ketika menggunakan semen konvensional.

Selain dari efisiensi yang ditawarkan, keunggulan lainnya dalam menggunakan mortar adalah aplikasi yang lebih praktis dimana cukup dengan membuka sak mortar dan mencampurkannya dengan air lalu langsung mengaplikasikannya. Hal lainnya adalah kualitas yang lebih terjamin dikarenakan pembuatannya dilakukan di pabrik yang sudah menentukan standar terhadap kualitas yang sangat tinggi.

Baca Juga : Menjaga Rantai Pasokan Material Konstruksi, PUPR Ungkap Temuan di Silicon Valey Cikarang

Terakhir, pengaplikasian yang lebih menghemat penggunaan tempat pada lokasi proyek, dikarenakan pengaplikasian mortar menghilangkan beberapa proses yang sebelumnya dilakukan di semen konvensional, seperti adanya penumpukan pasir maupun proses pengayakan pasir. Hilangnya beberapa proses ini juga memberikan dampak lain, seperti membuat lokasi proyek maupun pengerjaan akan jauh lebih bersih.



Sejak memasuki market nasional pada tahun 1996, mortar telah menjadi solusi bahan bangunan dengan mengutamakan tiga aspek utama yang harus dimiliki bangunan, yaitu aspek kekuatan, fungsi dan estetika serta memiliki kekokohan yang utuh untuk memastikan bahwa semua orang dapat menjalankan aktivitas dengan nyaman di dalam bangunan.
(dar)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top