Pertama di Indonesia, Summarecon Kembangkan Luxury Outlet Terbuka di Karawang

Minggu, 06 Juni 2021 - 19:01 WIB
loading...
Pertama di Indonesia, Summarecon Kembangkan Luxury Outlet Terbuka di Karawang
(Kii-ka) Komisaris Summarecon Edi Darnadi, Presdir Summarecon Adrianto P Adhi, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wabup Karawang H Aep Syaepuloh, Direktur Summarecon Herman Nagaria di acara Ground Breaking SVJLO, Kamis (3/6/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berpengalaman selama lebih dari 30 tahun mengelola pusat komersial, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) terus menghadirkan produk inovatif bagi konsumen. Kini, Summarecon menghadirkan Summarecon Villaggio Jakarta Luxury Outlet (SVJLO), komplek komersial yang mengusung konsep luxury outlet pertama di Indonesia.

"Konsep luxury outlet ini dikembangkan oleh Summarecon seiring dengan konsumsi kelas menengah atas yang tetap terjaga," kata Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi melalui siaran pers, Minggu (6/6/2021).



Mengambil lokasi di lingkar luar kota Jakarta, tepatnya di kawasan Summarecon Emerald Karawang, komplek komersial ini memiliki lokasi strategis dan konsep open air dengan desain arsitektur yang terinspirasi dari beragam bangunan di Eropa seperti Italia dan Perancis.

Kehadiran SVJLO akan menambah portofolio Summarecon khususnya di pusat komersial. Selama ini Summarecon telah sukses mengelola Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi dan diluar kota yaitu Samasta Lifestyle Village di pulau Bali.

Adrianto optimis kehadiran SVJLO akan menambah porsi pendapatan dari Summarecon, khususnya dari recurring income. "SVJLO menjawab kebutuhan akan kelas menengah ataupun menengah atas untuk memiliki beragam luxury brand dengan harga terjangkau," ujarnya.

Lebih lanjut, Adrianto menjelaskan bahwa konsep luxury outlet ini dibuat layaknya di luar negeri seperti di Jepang, Thailand ataupun Malaysia sehingga konsumen tidak perlu jauh-jauh lagi untuk belanja barang branded keluar negeri. SVJLO rencananya akan dibuka pada tahun 2022.

Summarecon Villaggio Jakarta Luxury Outlet akan menjadi destinasi fashion yang diisi dengan beragam gerai fashion dari brand internasional maupun lokal yang telah terkurasi. Dibangun dengan ambience yang warm, luxury serta berkonsep green environment.



Lokasi SVJLO dinilai sangat strategis yaitu di Karawang dengan waktu tempuh hanya 10 menit dari pintu tol Karawang Timur. Karawang sendiri memiliki posisi strategis yang mudah diakses dari Jabodetabek, yaitu melalui akses Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed atau Tol Jakarta Cikampek II Layang.

Akses dari kota-kota lainnya seperti Bandung, Cirebon, Semarang juga sangat mudah dan nyaman dengan tersedianya jalan tol yang sudah terkoneksi satu sama lain. Ke depan juga akan hadir Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan pemberhentian di Stasiun Karawang dan Tol Jakarta Cikampek (Japek) II Selatan (Jatiasih-Purwakarta) yang makin menambah aksesibilitas menuju SVJLO.

Summarecon Villaggio Jakarta Luxury Outlet merupakan bagian pengembangan fasilitas dari Summarecon Emerald Karawang yang secara resmi telah diluncurkan pada tahun 2016 silam. Hingga saat ini terdapat 5 cluster yaitu Cluster Advani, Elora, Kalista, Sevanti, Harumi, kawasan komersial serta tempat beribadah.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)