PNS Diajak Bersyukur Gaji ke-13 Cair, Korpri: Jangan Menuntut ke Negara Saat Ini

Minggu, 06 Juni 2021 - 19:31 WIB
loading...
PNS Diajak Bersyukur Gaji ke-13 Cair, Korpri: Jangan Menuntut ke Negara Saat Ini
Pegawai Negeri Sipil (PNS) diajak bersyukur karena gaji ke-13 sudah mulai dicairkan sejak pekan lalu. Ketua Kopri mengatakan, PNS engga boleh menuntut pada negara pada kondisi seperti sekarang ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) diajak bersyukur karena gaji ke-13 sudah mulai dicairkan sejak pekan lalu. Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan Arif Fakrullah berharap, tidak terulang lagi petisi bagi PNS seperti saat pencairan tunjangan hari raya (THR) Lebaran kemarin karena nilainya kecil dibanding upah minimum regional (UMR).

“Engga boleh menuntut pada negara pada kondisi seperti ini. Lihatlah sekelilingnya. Lihatlah sekeliling yang lain yang terdampak. Yang lain seperti sektor industri perdagangan turun jauh. Sektor pariwisata tutup. Hotel tutup,” kata Zudan, Minggu (6/6/2021).



Zudan mengatakan, bahwa dalam hal ini perlu dilihat konteks negara yang tengah menghadapi pandemi. Menurutnya PNS saat ini termasuk profesi yang beruntung.

“Dan saya masih mengajak kepada seluruh teman-teman saya untuk mensyukuri semua nikmat yang diperoleh sebagai ASN. Bayangkan ASN itu bekerja 12 bulan digaji 14 bulan kok. Diberi bonus. Ketika profesi yang lain sedang menghadapi problem-problem yang sangat berat,” ungkapnya.



Dia berharap, agar ASN terus menggenjot kerjanya saat ini. Dia berharap gaji ke-13 juga memotivasi ASN bekerja dengan lebih baik lagi.

“ASN itu masih sangat beruntung. Penghasilannya tidak berkurang. Jadi saya mengajak mari kita bersyukur. Kita berdoa agar pandemi segera berakhir agar kehidupan kita bisa normal kembali dan ASN tetap semangat. Tetap kinerja gaspol lah. Kerja aja yang bagus,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)